Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Pembangunan  Masjid  Al-Jami Al Baraqoh Kelurahan Nitu Dimulai

Wawali saat meletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Jami Al Baraqoh Kelurahan Nitu.

Kota Bima, Bimakini.– Pembangunan Masjid Al-Jami Al Baraqoh Kelurahan Nitu Kecamatan Raba Kota Bima dimulai, Rabu (23/08/2017) lalu.  Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman, SE, menandainya melalui peletakan batu pertama.

Pengurus Masjid Al-Jami Al Baraqoh, Ismail HA Majid, berterimakasih kepada Wawali dan jajarannya yang hadir meletakan batu pertama. Pembangunan masjid dilakukan karena merupakan bangunan tua sejak tahun 70-an. Arah kiblatnya tidak tepat dan letak bangunan masjid lebih rendah dari badan jalan.

Dijelaskannya, berdasarkan  kesepakatan bersama masyarakat,, masjid perlu dibangun ulang atau  direhabilitasi. Anggaran pembangunan diperkirakan Rp750 juta. “Berkat keinginan masyarakat Kelurahan Nitu yang kuat ingin membangun masjid, sudah terkumpul sumbangan 100 juta,” ujar  Ismail seperti dikutip PLT Kabag Humas dan Protokol
Setda, Syahrial Nuryadin, SIP, MM.

Saat itu, Wawali  mengapresiasi kebersamaan masyarakat  Nitu mengumpulkan dana sumbangan yang nilainya relatif besar sebagai modal awal pembangunan masjid. Selain itu, mengapresiasi semangat bergotong-royong masyarakat yang secara sukarela mengumpulkan bahan bangunan, seperti batu, pasir, dan kerikil.

“Kata Rasulullah, satu biji batu yang diniatkan secara ikhlas untuk membangun rumah Allah di muka bumi ini, balasannya akan dibangun satu istana di surga nanti,” ujarnya.

Dia berharap pembangunan Masjid Al-Jami Al Baraqoh difungsikan maksimal sebagai tempat ibadah, sekaligus tempat mendidik generasi muda. Hal yang paling utama adalah jangan hanya  semangat membangun masjid, tetapi tidak semangat memakmurkannya.

“Kebiasaan kita membangun masjid yang besar, tetapi yang shalat sedikit,” sentilnya.

Untuk itu, Wawali berharap pembangunan Masjid Al-Jami Al Baraqoh dapat diselesaikan cepat agar dapat difungsikan dan semakin banyak masyarakat yang shalat berjamaah di dalamnya.

Untuk mendorong percepatan pembangunan masjid, katanya, Pemerintah Kota Bima memberikan bantuan dana stimulan senilai Rp50 juta yang dianggarkan dalam APBD Perubahan.

Selanjutnya, Wawali  bersilaturahmi dengan warga sekitar. Sekaligus melihat dapur umum yang disediakan untuk membantu pekerja pembangunan masjid.

Saat itu  hadir Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Drs H Muhidin, MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs M Nor A Madjid, SH, Camat Raba Drs H Surfil, SH, Camat Rasanae Timur Ahmad, SSos.

Selain  itu, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dan LPBJ, Syafrudin, SSos, Lurah Nitu, Lurah Ntobo, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda  Nitu.(BK22)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE safari ramadan di Masjid Baburrahim lingkungan lewijambu kelurahan ule Kecamatan Asakota Kota Bima, Selasa...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Harapan warga agar atap masjid di Kompleks Relokasi Korban Banjir di Desa Tambe, Kecamatan Bolo diubah akhirnya mendapat respon dari Pemerintah Putsa....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sehari setelah aksi pembongkaran atap Masjid di lokasi proyek Perumahan Relokasi Banjir, di Desa Tambe Kecamatan Bolo, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima bersama Ormas Islammembongkar masjid di lokasi proyek relokasi rumah korban banjir yang diduga menyerupai bangunan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Pasca_aksi pembongkaran atap masjid, di lokasi proyek pembangunan Perumahan Relokasi Banjir di Desa Tambe Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Kamis (13/01) oleh ratusan warga...