Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Peringatan Hari Pramuka Meriah

Kota Bima, Bimakini.-  Peringatan Hari Pramuka ke-56 Tingkat Kota Bima dihelat Senin (14/08/2017)  di lapangan Serasuba.  Tema peringatan adalah Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa. Suasana berlangsung khidmat dan meriah.

Pembina upacara adalah PLT Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs Mukhtar, MH. Saat itu hadir Kasdim 1608/Bima, Ketua MUI, Kepala  SD, SMP, SMA dan SMK. Selain itu,  para pelatih, pembina, pamong, dan instruktur gerakan Gramuka serta anggota Pramuka.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault,  mengatakan pendidikan ke-Pramuka-an yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku.

“Gerakan pramuka menjadi ‘rumah besar’ kita, saya yakin Pramuka dapat menyatukan bangsa ini ketika banyak pihak yang memiliki berbagai kepentingan lainnya,” ujarnya dibacakan PLT Sekda.

Dikatakannya, tema tahun 2017 mengindikasikan bahwa gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa. Terutama  menyiapkan generasi milenial untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Peringatan Hari Pramuka ke-56 2017  sangat istimewa, karena bersamaan dengan peresmian pembukaan Raimuna Nasional ke-11 Tahun 2017 oleh Presiden di Bumi Perkemahan Cibubur jakarta.
Raimuna Nasional ke-11 tahun 2017 diikuti  15.000 Pramuka penegak dan Pramuka pandega dari 514 kabupaten dan kota, 34 provinsi, dan Gugus Depan kedutaan besar maupun konsulat jenderal di luar negeri.

Selain itu, Pramuka dari berbagai belahan dunia yang berasal dari region kepanduan Asia Pasifik, Timur Tengah, Eropa, dan Inter-Amerika. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

Bimakini, Kota Bima,- SMAN 3 Kota Bima melaksanakan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) di lingkungan sekolah setempat, Sabtu (18/3/2023). Kegiatan yang merupakan agenda rutin...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Memeringati HUT ke 59 Pramuka serta HUT ke- 75 RI, gerakan Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1608/Bima, menggelar penanaman 2.500 pohon mahoni....

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Jajaran Pendidikan di Kecamatan Wawo, bersama guru dan kepala sekolah (Kasek), bekerjasama untuk menggairahkan kembali Gerakan Pramuka melalui Gugus Depan (Gudep) yang...

NTB

Mataram, Bimakini.- Kwarda NTB siap menjadi garda terdepan dalam upaya mewujudkan NTB Hijau melalui gerakan zero waste. Hal itu disampaikan Kak Kwarda NTB, Drs....

NTB

Mataram, Bimakini.- Pimpinan Satuan Karya Pramuka Bahari NTB dikukuhkan oleh Kwarda NTB yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.d,...