Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Regu Gerak Jalan Indah SLBN Kota Bima Menyita Perhatian

FOTO BIM: Regu SLBN Kota Bima ketika melintas di depan eks kantor Kejaksaan Negeri Bima, Rabu (09/08) siang. Derap langkah mereka menyita perhatian penonton.

Kota Bima, Bimakini.- Lomba Gerak Jalan Indah  menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI untuk tingkatan Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) digelar Rabu  (09/08). Semua tim berusaha menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Peserta dilepas sekitar pukul 14.00 WITA. Dimulai  dari depan stadion Manggemaci menuju kantor Pemkot Bima. Dari arah Timur, dimulai dari lapangan Pahlawan  hingga kantor Pemkot Bima.

Penonton pada tingkat dasar ini jauh lebih meriah. Orang tua siswa dan keluarganya tidak mau ketinggalan mengikuti perjalanan regu sejak awal hingga akhir. Di sisi kiri-kanan jalan Soekarno-Hatta, masyarakat memadati.

Arus lalu lintas di alihkan ke jalan Gajah Mada. Untuk persimpangan Gunung Dua, aparat Sat Lantas dan Dishub mengatur kendaraan dari arah Selatan-Utara. Tentu saja di sela regu gerak jalan yang melintas.

Pantauan di lapangan, para peserta terlihat bersemangat dalam balutan seragam Pramuka plus aksesorisnya. Beragam jenis aksesoris dikenakan untuk “mencuri hati” tim juri yang menilai pada lokasi tertentu. Sesekali peserta memeragakan kelincahan baris-berbaris di tengah jalan. Tepuk tangan meriah terdengar setelah regu berhasil melakukannya secara serentak dan tertib.

Lomba gerak jalan indah merupakan bagian dari memeriahkan peringatan  HUT Kemerdekaan RI dan  HUT ke-56 Pramuka yang dilaksanakan Kwarcab Pramuka Kota Bima.

Ada satu momentum yang menjadi titik perhatian para penonton. Ketika regu Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Bima melintas, mereka mengapresiasi semangat peserta yang lincah dan tegar menyusuri jalanan.

Meski mentari menyengat,  namun mereka tetap melangkah pasti ke arah Timur sambil diawasi para Pembina. Jumlah mereka memang tidak sebanyak peserta dari sekolah lainnya.

“Saya terharu melihat regu SLBN melintas tadi. Mereka sangat bersemangat mengikuti lomba,” ujar seorang ibu saat menonton di sisi Utara jalan depan eks kantor Kejaksaan Negeri Bima, Rabu siang.

Penonton gerak jalan, Muhammad, juga mengaku terharu melihat semangat peserta SLBN Kota Bima. Meski dalam serbaketerbatasan fisik, namun mereka berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

“Dari semua peserta, penampilan mereka sangat berarti, harus ada apresiasi tersendiri dari panitia,” ujarnya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait