Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sanggar La Diha Juara Nasional SBAI

Sanggar La Diharapkan tampil sebagai juara pertama ajang SBAI di Jakarta.

Bima, Bimakini.- Penampilan anak-anak didikan Sanggar La Diha sebagai duta Provinsi NTB, pada Lomba Senam Bugar Anak Indonesia (SBAI), di Jakarta, Selasa (21/8/2017), memukau dan tampil maksimal. Lomba yang digelar di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga dibuka dibuka istri Presiden RI, Liliana Joko Widodo.

Pembina Sanggar La Diha Desa Maria Kecamatan Wawo, Minarni, AMa.Pd, mengatakan, regu SBAI Kabupaten Bima berhasil meraih juara pertama pada lomba yang sama di Tingkat Provinsi NTB awal Agustus lalu dan kini mewakili NTB di tingkat Nasional. Jumlah regu yang ikut adalah sebanyak 34 wakil dari setiap Provinsi di Indonesia.

“Alhamdulillah anak-anak kami dapat merasakan suasana silaturrahmi sesama anak bangsa di Jakarta. Meski dalam suasana kompetisi yang ketat anak-anak tetap percaya diri, sehingga dapat tampil maksimal,”ujarnya via telepon seluler, Rabu (23/8).

Kolaborasi senam yang ditampilkan duta NTB, katanya, merupakan perpaduan senam bugar dengan seni tari tradisional ‘Wura Bongi Monca dan tari Makakamba-Makakimbi’. SBAI merupakan senam yang menyenangkan untuk dilakukan, terdiri dari beragam jenis gerakan olah raga dan seni yang dikreasikan sedemikian rupa sehingga menjadi rangkaian komposisi gerakan yang rekreatif dan atraktif.

Sebagai duta NTB, katanya, anak-anak sudah menampilkan yang terbaik. Warga Bima dan NTB di Jakarta memberikan semangat dan motifasi agar menyambakan kemampuan terbaiknya.

Padababak penyisihan, katanya, penampilan anak-anak cukup rapi dan percaya diri yang tinggi. Apalagi, tampil di tempat yang mewah dan disaksikan pejabat Negara dan istri para Menteri serta pejabat tinggi lainnya. Demikian juga beberapa pejabat di Kabupaten Bima dan NTB memberikan semangat dan dukungan.

“Kita berharap bisa menjadi yang terbaik. Mohon doa dan dukungan warga Bima dan NTB agar anak-anak meraih yang terbaik,” katanya. (BK23)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sanggar La Diha Kecamatan Wawo saat ini tengah berada di Kabupaten Padang Provinsi Sumatera Barat mewakili Provinsi NTB pada ajang Fertival Qasidah...

Peristiwa

  Bima, Bimakini.- Lembaga Seni Qasidah Indonesia ( LASQI) Kabupaten Bima akan mengikuti Festival Qasidah Klasik tingkat Nasional di Kabupaten Padang Provinsi Sumatera Barat...

Peristiwa

  Bima, Bimakini.- Sanggar La Diha Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima beberapa bulan terakhir dipadati berbagai kegiatan dan latihan.  November dan Desember 2017...