Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Satu Jamaah Haji Hidirasa Dikabarkan Wafat

Paspor milik Usman bin Ismail yang ditemukan di lokasi musibah yang dialaminya sekitar Subuh waktu Makkah.

Bima, Bimakini–  Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka muncul dari Tanah Suci, Makkah. Jamaah haji asal Desa Hidirasa Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, Usman bin Ismail, dikabarkan wafat saat Subuh waktu Makkah. Atau sekitar pukul 11.00 WITA.

Camat Lambu, Abdurrahman, SSos, yang berusahadihubungi Kamis sore menyebut jamaah bernama Usman bin Ismail memang diinformasikan wafat di Makkah. Hal itu setelah mengonfirmasi kabar duka itu kepada Kepala Desa Hidirasa, Akhir, dan membenarkannya.

“Kepala Desa dan pihak keluarga di Hidirasa sudah menerima kabar duka itu. Ya, atas nama Usman bin Ismail,” katanya melalui telepon, Kamis (24/8/2017) sore.

Sebelumnya, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Lambu, Sudirman, MSi, yang dihubungi Kamis siang sekitar pukul 14.47 WITA, mengaku memang telah menerima informasi soal kematian jamaah asal Hidirasa itu beberapa saat sebelumnya. Ada juga foto dan identitas yang dikirim melalui WhatsApp Ponsel-nya.

Namun, Sudirman mengaku belum bisa mengumumkannya, karena belum ada kabar resmi dari Ketua Kelompok atau pihak Kemnag. Beberapa saat lalu memang sempat mengontak ke Makkah, namun tidak tersambung.

“Informasi duka itu sudah kita dengar dan terkirim melalui WA. Namun, belum ada keterangan resmi dari pihak Kemnag,” katanya melalui sambungan telepon, Kamis siang.

Berdasarkan informasi itu pula, katanya, jika dilihat dari identitas yang diterima memang itu sosok Usmanbin Ismail.  Usman dikabarkan mengalami kecelakaan lalu lintas di Makkah.      Bagaimana reaksi pihak keluarga? Melalui Agussalim via  pesan Facebook Kamis malam menyatakan melihat kondisi foto tersebut, keluarga berkeyakinan  telah wafat.

“Kematian hanya milik Allah Subhanahu Wa Taala. Tapi melihat kondisi foto tersebut kami dari pihak keluarga berkeyakinan bahwa almarhum Ayahanda kami telah meninggal dunia,” katanya.

Dia mengakui  Kamis sore ditelepon oleh Kepala Kemnag dan disarankan berdoa dan mengikhlaskannya, sampil menunggu surat keterangan  resmi kematian dari Pemerintah Arab Saudi.(BK22)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Nilai dari ibadah haji merupakan pelaksanaan semua rukunnya dengan khusuk, pahami makna dan hakekat menunaikan ibadah haji sebagaimana telah diketahui dan telah...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sebanyak 519 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bima dilepas oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE di halaman kantor Pemkab Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kecamatan Bolo berjumlah 37 orang. Mereka akan diberangkatkan di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima yakni pada...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bima melepas calon jamaah haji (CJH) yang berasal dari enam Kecamatan di Kabupaten Bima. Pelepasan itu berlangsung di halaman...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Dua Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bima gagal berangkat karena meninggal dunia. Mereka adalah Aminah Binti Ahmda (62) asal kelurahan Melayu...