Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Turnamen Catur Billionare Ditutup, Ardiansyah Juara Perorangan

Suasana penutupan turnamen catur di Rabakodo, Sabtu lalu.

Bima, Bimakini.- Turnamen Catur Billionare Cup I yang diselenggarakan di pusat perbelanjaan Billionare, Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima, berakhir Sabtu (26/08/2017). Pembina Percasi Kabupaten Bima yang juga  Kapolres Bima Kabupaten AKBP M Eka Fathurrahmn, SH, SIK, menutup turnamen itu.
Nah, siapa saja para juaranya? Untuk kelompok dimenangkan grup Parewa, disusul SDM Rasila, Dompu 2, Billionare, Bintang Musik, Bidak Sakti Bima, Gajah Sakti dan Sonco Tengge Flight.

Juara perorangan diraih Ardiansyah MP, Edison, MN, Ir Yuanda, Nasaruddin MP, Muslim, MP, Arif Dena, Taufik Werang, MN,  M  Taufik, Syai TLB, Geri Sumbawa, Mulyadin, SPd, Abdul Muis, Hasbi, Haris BM, dan Suaeb, SPd.

Juara I beregu mendapatkan uang tunai senilai Rp3 juta dan piala. Juara kedua uang Rp2 juta dan piala. Juara III  Rp1,5 juta dan piala. Juara IV uang Rp1 juta, juara V Rp800 ribu, juara VI Rp600 ribu, juara VII Rp500 ribu, dan juara VIII Rp 400 ribu.

Juara I perorangan medapatkan uang tunai senilai Rp2,5 juta, juara II Rp2 juta, juara III Rp1,5 juta, juara IV Rp1 juta, juara V Rp750 ribu dan  juara VI Rp500 ribu. Untuk juara VII Rp400 ribu, juara VIII Rp300 ribu, juara IX Rp200 ribu, juara X hingga XV masing-masing Rp100 ribu.

Ketua Percasi Kabupaten Bima Adhar, SPd, dalam laporannya mengapresiasi  Turnamen Catur Billionare Cup 1 ini dan  merupakan ajang sangat bergengsi selama pelaksanaan kejuaraan di Kabupaten Bima.

“Kejuaraan ini memerebutkan hadiah sebesar 20 juta, selamat bagi para juara catur Billionare Cup I,”  ujarnya.

Kejuaraan melibatkan master catur di Pulau Sumbawa ini digelar di pusat perbelanjaan  Billionare Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Dia mengapresiasi keluarga besar Billioner yang  mendukung kegiatan ini.

Adhar juga mengakui kelancaran turnamen  berkat dukungan dari pembina Percasi Kabupaten Bima. Selama dukungan itu ada, optimis setiap kejuaraan tidak menuai kendala berarti.

“Kami tidak akan sukses melaksanakan kegiatan tanpa dukungan semua. Terutama Kapolres Bima sebagai pembina Percasi,” ujarnya.
Pembina Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bima yang juga Kapolres Bima AKBP M Eka Fathurrahman, SH, SIK menutup turnamen itu. “Selamat para juara, semoga bisa memertahankan prestasinya pada event lebih besar,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, Master Catur Kabupaten Bima harus meningkat, Percasi akan mengadakan kejuaraan supaya ke depan bisa mengorbitkan Master berkualitas dan berkompeten.

“Insya Allah pusat perbelanjaan Billionare akan mengadakan tiga kali dalam satu tahun. Kita akan lebih bergairah membesarkan nama Percasi Kabupaten Bima,” terangnya.
Manajer Utama Billionare, Bil’id, SH, MH, hadir  saat  penutupan turnamen itu. Dia berterima kasih terhadap partisipasi Master catur di Pulau Sumbawa. “Selamat para juara, semoga kemampuan bisa dikembangkan pada   event lebih besar,” harapnya.

Diisyaratkannya, Turnamen Catur Billionare Cup I adalah awal dari segalanya dan  ke depan akan tetap digelar kegiatan sejenis. “Insya Allah kalau ada umur panjang, kita akan berusaha memberikan  dukungan pada  event apa saja di Bima,”  ujarnya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Nasaruddin pecatur dari Kecamatan Monta Kabupaten Bima, jawara pada kelas Senior Non Master Kejuaraan Catur Memeriahkan HUT ke-75 Kota Bima, 11-14...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini..- Kejuaraan terbuka Catur Kota Bima dan Kabupaten Bima akan digelar 4-6 September 2020 di SMA PGRI Kota Bima. Kejuaraan dengan menggunakan...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak 257 pecatur di NTB mengikuti Kejuaraan Catur Terbuka Danrem 162/Wirabhakti NTB. Kejuaraan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Turnamen Terbuka Catur Billionare  I  dimulai Rabu (23/08) dan  dibuka oleh Kapolres Bima yang juga  pembina Percasi Kabupaten Bima, AKBP M Eka...