Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Wagub NTB Minta Pemuda Pancasila Aktif Berantas Narkoba dan Hoax

Wagub NTB, HM Amin saat menghadiri acara Satma PP.

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH. M.Si meminta organisasi masyarakat Pemuda Pancasila untuk terus meningkatkan peran bagi pembangunan daerah. Salah satu adalah terus aktif memberantas penyalahgunaan narkoba yang mengancam masa depan generasi muda serta berita-berita hoax yang berkembang di masyarakat.

Selain itu lanjut Wagub, seluruh elemen yang ada dalam organisasi Pemuda Pancasila dimintanya untuk bekerja keras memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara. Seperti membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta ikut mendorong program pengentasan kemiskinan dan kebodohan.
Wagub menegaskan hal tersebut saat membuka Musyawarah Wilayah V Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila, di Hotel Lombok Plaza, Senin, 28/8/2017).
“Pemuda Pancasila NTB harus dapat memberikan dampak positif dan kontribusi besar bagi pembangunan di Provinsi NTB, terutama dalam menjaga dan merawat stabilitas politik, ekonomi dan keamanan di NTB”, ungkap Wagub kelahiran Sumbawa tersebut.

Kondisi ini lanjut Wagub, dibutuhkan untuk mengelola segala potensi serta sumber daya alam yang ada di NTB yang telah menjadi program unggulan pemerintah, seperti sektor pertanian, pariwisata dan sektor jasa lainnya.

Dihadapan ratusan Pemuda Pancasila NTB yang dihadiri langsung Sekjen Pemuda Pancasila, Tengku Muhamad Nurdin, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Ibu Sari Maya, Ketua Majelis Adat Sasak Drs. H. L. Mujitahid, Forkominda Provinsi NTB serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Provinsi NTB.

Wagub berharap Muswil Wilayah V Pemuda Pancasila harus mampu mengkonsolidasikan kepengurusan, serta mampu menghasilkan ide-ide dan gagasan strategis yang tetap bermuara pada empat pilar kebangsaan. Yakni, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, sebagai idiologi perekat dari segala perbedaan pendapat, perbedaan suku dan perbedaan agama yang ada.

“Kesampingkan perbedaan dan keberagaman yang akan melemahkan perjuangan kita dalam mewujudkan Indonesia sejahtera. Berikan pengabdian terbaik sesuai dengan kemampuan dan kapasitas untuk Indonesia tercinta”, pungkas Wagub.

Sebelumnya Sekjen Pemuda Pancasila, Tengku Muhamad Nurdin, dalam sambutannya mengatakan, sebagai organisasi sosial masyarakat berbasis massa, Pemuda Pancasila harus mampu menaungi organisasi-organisasi lain yang ada di Indonesia. Pemuda Pancasila harus menjadi mitra strategis pemerintah di Indonesia, khususnya di Provinsi NTB dalam merekatkan segala perbedaan sebagai potensi besar membangun Bangsa.

“Pemuda Pancasila harus seperti air, mampu memberikan kesegaran dan kesejukan bagi semua elemen bangsa, Pemuda Pancasila seperti jalan setapak yang akan mampu menuntun siapa saja menuju jalan yang benar yakni kembali kepada pacasila sebagai idiologi bangsa kita”, katanya. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Siti Rohmi Djalillah, MPd menyatakan kekagumannya pada komitmen Pemerintah Desa (Pemdes) Sari yang peduli dengan pengembangan literasi...

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr HJ Siti Rohmi Djalillah mengapresiasi peran Relawan Literasi di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Bima dan Dompu.  Hal...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kabupaten Bima, yang telah keluar menjadi juara umum...

NTB

Bima, Bimakini.- Memeringati Hari Perempuan Internasional (International Woman Day) 8 Maret, Program INOVASI NTB, Pemerintah Provinsi NTB dan Universitas Hamzanwadi (UNHAM) menggelar Webinar Nasional,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Dalam memperjuangkan perempuan dan anak di Nusa Tenggara Barat, diperlukan kerjasama dari berbagai pihak. Selain itu, perlu edukasi yang konsisten terus menerus...