Hukum & Kriminal

60 Botol Miras Disita di Nisa


Barang bukti Miras yang disita aparat di Desa Nisa Kecamatan Woha.

Bima, Bimakini.- Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Woha menyita 60 botol minuman keras (Miras) oplosan jenis anak Paud di Desa Nisa Kecamatan setempat, Kamis (30/08) lalu. Rinciannya 10 Miras jenis Bir dan 50 botol besar Miras jenis anak Paud.  Setelah didentifikasi, barang itu milik Junaidin dan akan diperdagangkan saat Idul Adha.

Kapolsek Woha, AKP Fandi AR, mengatakan peredaran Miras  di wilayah Polsek Woha sebelum Idul Adha sangat meresahkan. Peredarannya sulit disita apabila tidak ada informas atau kerja sama  masyarakat. “Berdasarkan informasi dari masyarakat, kami langsung menyita minuman ini di rumah Junaidin, Desa Nisa Kecamatan Woha,” jelasnya Senin (03/09/2017).

Kata Kapolsek, informasi yang masuk di Polsek, paket minuman itu baru datang dan diturunkan di rumah pemilik, karena mencurigakan sehingga dilaporkan kepada aparat Kepolisian. “Kami langsung mendatangi TKP dan menggeledah dan ditemukan Miras tersebut,” katanya.

Kata dia, Miras  akan diserahkan ke Sat Resnarkoba Polres Bima  karena termasuk  pelanggaran, namun pada pemiliknya  hanya mengambil keterangan.
“Peredaran Miras tidak diperbolehkan karena melanggar peraturan daerah dan Undang-Undang,” jelasnya. (BK34)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top