Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati: BBGRM Tumbuhkan  Semangat Gotong Royong

 

Suasana pelepasan balon yang menandai pembukaan pencanangan BBGRM XIV dan Hari Kesatuan Gerak Gerak PKK ke-45 tingkat Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Dalam pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), bukan hanya kualitas fisik kegiatan yang diharapkan. Hal yang lebih penting adalah menumbuhkembangkan dan meningkatkan terus semangat bergotong royong.

Demikian diingatkan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, saat pencanangan BBGRM XIV dan Hari Kesatuan Gerak Gerak PKK ke-45 tingkat Kabupaten Bima Rabu (13/9) di lapangan Semangka Desa Naru Kecamatan Sape.

“Inilah budaya kita yang harus menjadi warisan yang sangat berharga bagi anak-cucu sebagai generasi penerus,” ingatnya.

Bupati mengaku sebelum menghadiri pencanangan BBGRM di Sape ini, masyarakat Desa Kole Kecamatan Ambalawi  mengundang  untuk  bergotong royong membangun masjid.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Berdasarkan kunjungan pada  beberapa desa dan kecamatan, semangat bergotong royong sudah mulai terkikis. Kini semua pihak diharapkan bersama menggelorakannya. “Sebab gotong royong memudahkan segalanya,” ingat Bupati.

Apalagi, lanjut Bupati, sekarang masing-masing desa mengelola ADD dalam nilai yang relatif banyak.  Dalam pengelolaan ADD, tanpa  kebersamaan maka apapun yang  dilakukan akan jauh dari kesuksesan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Drs Sirajudin,  MM, mengatakan, pencanangan BBGRM  untuk mendorong, menggerakan swadaya, dan kreativitas masyarakat dalam pembangunan desa.  Pada akhirnya melestarikan nilai-nilai gotong-royong dalam masyarakat guna menguatkan integrasi sosial masyarakat   desa.

Sasaran kegiatan, kata dia,  untuk meningkatkan persatuan dan peran aktif masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan. Selain itu, meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab terhadap hasil-hasil pembangunan pada seluruh wilayah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Saat itu  Bupati memberikan bantuan peralatan dapur kepada kelompok wanita yang dilanjutkan pencanangan BBGRM.

Prosesi pencanangan ditandai pelepasan balon ke udara oleh Bupati, Wakil Bupati H Dahlan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima Rostiati. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Setelah di Kelurahan Lelamase, Bagian Administrasi Pembangunan (AP) Setda Kota Bima, Rabu (25/10/2017), memantau kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-   Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14  dilaksanakan Selasa (10/10) di halaman kantor Pemkot Bima. Acara  diikuti seluruh OPD lingkup...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Kole Kecamatan Ambalawi telah menuntaskan program bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2016. Berbagai kegiatan dilaksanakan yang menghabiskan anggaran...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menyerap aspirasi di Kecamatan Bolo dalam kegiatan pencanangan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2017. Sebelumnya,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Anggaran untuk pengadaan baju kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2017 ini Rp 100 juta. Hal itu disampaikan Kepala BPMDes Kabupaten...