Hukum & Kriminal

Eksekusi Tanah Molor, Pemohon Datangi Pengadilan

Humas PN Raba Bima, Yanto Aryanto

Bima, Bimakini.- Warga Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Abubakar Ta’amin dan  keluarga  mendatangi Pengadilan Negeri  Bima, Rabu (13/09). Mereka memertanyakan molornya pelaksanaan eksekusi tanah seluas 9 are di desa setempat oleh Juru Sita Pengadilan.

Pemohon eksekusi tersebut memertanyakan sikap Juru Sita  yang tidak kunjung mengeksekusi objek sengketa yang telah berkekuatan hukum tetap itu.  “Sudah enam kali putusan Pengadilan dan satu kali putusan dari Pengadilan Tinggi Mataram. Sampai sekarang belum juga dieksekusi,” keluhnya  di kantor Kejaksaan Negeri Bima, Rabu (13/9/2017).

Selain itu,  telah menyetor biaya eksekusi sejak bulan Desember 2016 lalu. “Apalagi yang kurang. Uang eksekusi sudah, bahkan bukti pengiriman uang masih saya simpan, perintah eksekusi juga sudah,” herannya.

Diakuinya, molornya pelaksanaan eksekusi itu  telah ditanyakan kepada Juru Sita. Akan tetapi, selalu diperoleh jawaban berupa janji hingga sekarang ini.Pejabat Humas Pengadilan Negeri Bima, Yanto Aryanto, yang dihubungi menjelaskan  pelaksanaan eksekusi terhadap  objek sengketa berupa tanah itu  memang ditunda pelaksanaannya. Hal itu menyusul adanya perlawanan dari pihak ketiga terhadap objek itu. (BK39)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top