Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Lagi, Klub Baca Sampela Kampo Nae Belajar Keliling Dusun

Ekspresi anak-anak di Dusun Nae yang mengikuti kegiatan belajar keliling, Ahad (17/09).

Bima, Bimakini.- Klub Baca Sampela Kampo Nae kembali menggelar kegiatan belajar keliling dusun di Dusun Nae  Desa Nae Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Kegiatan pada Ahad (17/09/2017) itu melibatkan sekitar 45 anak. Mereka  terdiri dari anak usia PAUD, TK, SD bahkan SMP.

Ketua Klub Baca Sampela Kampo Nae, Nur Bahjan, menjelaskan kegiatan itu meliputi  bermain edukasi, membaca, mewarnai, dan melukis.
Klub Baca Sampela Kampo Nae terus berkomitmen untuk mengajak anak-anak  belajar sambil bermain.

“Belajar sambil bermain dilakukan agar anak-anak lebih mudah menerima ilmu pengetahuan,  tidak tertekan dan yang paling penting  semangat dalam belajar,” ujarnya melalui Email, Selasa (19/09/2017).

Kegiatan membaca selama 30 menit dilakukan supaya anak-anak memiliki wawasan baru, semakin suka dan mencintai membaca. Pada akhirnya, kemampuan membaca mereka meningkat.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih nyata Klub Baca Sampela Kampo Nae dalam mendukung gerakan literasi yang sekarang digaungkan Kementerian Pendidikan Nasional. (BK22)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Satu lagi rumah baca (RB) yang diresmikan di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Ahad (19/11/2017). Yakni RB Aisyah Salsabilah, Desa Naru di bawah...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Gerakan literasi terus digelorakan oleh Klub Baca Sampela Kampo Nae. Ahad (08/10/2017) membantu Tempat Pendidikan AlQuran Al Hidayah Desa Nae Kecamatan Sape...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Untuk menumbuhkembangkan minat baca di kalangan masyarakat, khususnya anak-anak, Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi dan Koramil 1608-03/Sape  menggelar kegiatan perpustakaan keliling. Lokasinya  di Pantai Papa...