Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Lomba Kebersihan dan Keamanan Bagian APU Berhadiah Umrah

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Bagian Administrasi Pemerintahan Umum (APU) Setda Kota Bima menggelar lomba Kelurahan bersih dan aman tingkat Kota Bima. Lomba dimulai sejak 2 Agustus hingga 20 September mendatang.

Kabag APU Setda Kota Bima H.Fahruddin dikantornya, Selasa (5/9/2017) mengatakan lomba kelurahan bersih dan aman  digelar merupakan bagian dari menciptakan Kota yang asri dan tenteram.

Lomba ini upaya Pemerintah Kota (pemkot) Bima  mengajak elemen di tingkat kelurahan  membangun sinergitas dan menciptakan susana lingkungan yang hijau dan aman dari gangguan kambtibmas.

Lanjut Faharuddin, kegiatan ini juga bertujuan untuk melibatkan peran pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan peran kebersamaan dan  gotong royong. Menjaga dan membersihkan lingkungan serta keamanan lingkungan.

APU menunjuk  dewan juri yang berasal dari dinas tekhnis untuk menjadi penilai. Seperti DLH, Dikes dan PKK. Sedangkan yang menilai lomba keamanan lingkungan, Dinas Pol PP dan Damkar, Bakesbangpol, Polri serta  TNI.

“Dewan juri akan menilai dari sisi tingkat partisipasi masyarakat, kebersihan lingkungan dan kantor kelurahan, pola hidup bersih dan sehat, serta peran aktif pos kamling, dalam menjaga kamtibmas,” tandasnya.

Pemenang lomba diumumkan akhir September. Hadiah diserahkan oleh Walikota Bima. “Bagi tiga kelurahan terbaik, akan mendapatkan hadiah umroh dari pemerintah Kota Bima. Serta satu lurah khusus dipilih langsung oleh Bapak Walikota Bima, juga mendapatkan hadiah yang sama,” ujarnya. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Pemkot Bima,  Ahad (12/1) menggelar kampanye lingkungan dan pembukaan lomba  keindahan ketertiban...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kelurahan Rite, tampil sebagai juara I Lomba Kebersihan dan Penataan Lingkungan. Pengumuman pemenang itu disampaikan saat upacara HUT ke-59 NTB di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Untuk lebih meningkatkan pemahaman dan kinerja aparatur mengenai pelaksanaan laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), Bagian Administrasi Pemerintahan Umum (APU) Setda Kota...