Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Mahasiswa Vokasi Unram Tagih Fasilitas Praktikum

Mahasiswa Vokasi Unram Kampus Bima aksi unjuk rasa.

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Peternakan Vokasi Universitas Mataram (Unram) Cabang Bima kembali menyuarakan aspirasi  di depan kampus setempat, Rabu (06/09/2017). Kali ini, mahasiswa menuntut penyediaan fasilitas praktikum.

Koordinator aksi, Fikri,  menyampaikan fasilitas kampus merupakan hak mahasiswa dalam proses perkuliahan, sehingga sangat dibutuhkan agar tercapai pencapaian belajar maksimal. “Kita sedang menuntut hak kami sebagai mahasiswa di kampus ini,” katanya.

Sebelumnya, memasukan surat untuk  audiensi dengan pihak kampus setempat. Namun,  tidak ditanggapi sehingga menyuarakannya di jalanan. “Surat audiensi dilayangkan berkali-kali, tapi selalu diabaikan,” akuinya.

Diiisyaratkannya  jika  tidak merespons  tuntutan itu  tidak segan-segan memalang  pintu kampus. “Kita tidak akan memikirkan walaupun kampus harus dibekukan, karena masih banyak kampus yang lain yang akan menjadi tempat menimba ilmu,”  ujarnya.

Wakil Direktur I Kampus Vokasi Unram Cabang Bima, Nadirah Karimatul Ilmi, SP, MSi, menilai  aksi demo  mahasiswa  sebagai sesuaatu yang baik, karena  kritikan yang membangun. Aspirasi itu  adalah cambuk bagi jajarannya untuk membangun kampus.

Bagaimana tuntutan mahasiswa tentang fasilitas yang belum dilengkapi?  Dikatakannya, tempat praktikum berupa kandang sebagai pengembangbiakan ternak dan Laboratorium baru dibangun. Semua fasilitas itu sudah siap digunakan sesuai fungsinya. Seperti tempat praktikum pengembangbiakan ternak, sekarang sudah ada ternak.

Hanya saja, kata dia,  mahasiswa belum mengetahuinya.  Untuk Laboratorium tinggal pemasangan instalasi listrik saja. “Intinya untuk memenuhi fasilitas itu butuh proses, tidak bisa dilakukan dengan membalikkan telapak tangan,” katanya.

Dipastikannya, pada prinsipnya tidak ada masalah yang berkaitan dengan fasilitas tersebut. Akan tetapi, sebelum  aksi mahasiswa belum berkoordinasi dengan pihak kampus.

Katanya, kalau saja  ada koordinasi lebih awal, tentu aksi itu   tidak akan terjadi, karena pada dasar fasilitas itu memang ada. “Aksi tersebut terjadi lantaran miss komunikasi saja,” ujarnya. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sejumlah mahasiswa y ang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus (AMPK) menggelar aksi demo di Kampus Vokasi Unram yang berlokasi di Desa Sondosia,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Desa Sondosia Kecamatan Bolo selaku pemilik lahan di Kampus Vokasi Unram Bima menagih janji Pemerintah Kabupaten Bima untuk menyelesaikan pembayaran lahan....

CATATAN KHAS KMA

SUATU hari beberapa tahun lalu, saya secara kebetulan satu pesawat dengan dr Agus Dwipitono. Kami punya tujuan kota yang sama, tetapi beda kepentingan. Saat...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Tahun Akademik 2020, Program Vokasi Universitas Mataram Program Studi di luar Domisili Kabupaten Bima (Persiapan Politeknik Negeri Bima) kembali menerima Mahasiswa Baru...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Program Vokasi Universitas Mataram (Unram) PDD Bima yang merupakan cikal bakal kampus Politeknik Negeri Bima, sosialisasi ke Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten...