Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Mengenal Sosok Serka Heru Furqan, dari Guru Karate, hingga Pendakwah

Kegiatan Ceramah yang dilakukan Serka Heru Furqan.

Bima, Bimakini. – Setiap pribadi manusia, memiliki kelebihan yang positif adalah harapan semua orang. Apalagi itu dalam kesatuan Tentara Nasional Indonesia (TNI), seperti dilakukan Serka Furman anggota Koramil 04-Woha, selain menjadi guru karate Inkai dan mendapatkan peringkat pelatih Nasional, dia juga aktif sebagai penceramah acara keagamaan di Kabupaten Bima.

Danramil Woha Kapten Inf I Ketut Sudiasa mengapresisi kemampuan anggotanya itu. Selain menjadi anggota TNI bertugas di Koramil 04-Woha,  juga aktif mengisi ceramah agama. Selain diundangan di kecamatan Woha dia juga diundang untuk khutbah di tingkat Kabupaten Bima.

“Saya merasa bangga menjadi pimpinan koramil Woha, sebab ada anggota saya yang selalu diundang menjadi penceramah, kemarin Serka H. Furkan diundang untuk ceramah agama di acara khitanan putranya Syahrudin A. Karim di Desa Talabiu.” jelasnya, Kamis (28/9/2017).

Kata dia, dalam ceramahnya menyampaikan kewajiban orang tua kepada anaknya. bukan saja sang anak, orang tua pun mempunyai kewajiban terhadap keturunannya.

“Anak mempunyai hak untuk hidup, seperti di firman Allah, Janganlah kamu membunuh anak anakmu karena takut miskin. Kami akan memberikan rizqi kepadamu dan kepada mereka.”dia mengutip disampaikan H. Furkan.

Kata dia, salah satu anggotanya yang aktif berceramah itu, berasal dari keluarga dai dan menjadi tokoh agama terpandang di Kecamatan Woha. Sehingga tidak kaget, meskipun dia sebagai anggota TNI tapi pandai berceramah juga. Kelebihan seperti itu yang perlu menjadi contoh bagi anggota  lain.

“Meskipun dia berceramah keliling dia tidak meninggalkan tugasnya sebagi seorang TNI, bahkan tidak jarang dia berceramah menggunakan seragam dines dan memakai pakean menyimbolkan dia sebagai pasukan membela NKRI,” paparnya.

Dia berharap pada anggota yang lain, agar kelebihan Serka H. Furkan dijadikan motifasi dan contoh dalam menjalani kehidupan ditengah-tengah masyarakat, sebab selain memiliki nilai sosial juga memiliki nilai ibadah di hadapan Allah. (BE34/*)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Danramil 1608 04/Woha, Kapten Kav Sukahar bersama anggota gotong royong bersama warga Desa Keli, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, membersihkan saluran air yang...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Karateka Koramil 04/Woha intens latihan setiap hari libur, namun kali ini sedikit berbeda. Sebelum latihan bersama, anggota Karateka membersihkan sampah sepanjangan pantai...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Jajaran Koramil Woha bertindak tegas menyikapi mulai maraknya konflik antarkelompok warga akhir-akhir ini. Hal itu menghindari terjadi bentrok hingga ada korban luka....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Agar anggota Karate Koramil 04-Woha Kodim 1608 Bima tidak bosan, latihan kali ini digelar di  Pantai Wane, Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Anggota Koramil 04/Woha memberikan Tausyiah kepada  Santri Pondok Pasantren (Ponpes) Fastabiqul Khairat Desa Waduwani, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Rabu (4/10/2017) malam. Danramil...