Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pesawat Boeing 737-500 Mulai Beroperasi di SMS Bima

Penyerahan cenderamata dari NAM Air pada tiga kepala daerah.

Bima, Bimakini. – Lama menanti kabar, akhirnya pesawat NAM Air anak dari Sriwijaya Air membuat bergetar Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. Pesawat Boeing berbobot 737 seri 500 itu resmi melakukan penerbangan perdana di Bandara berlokasi di Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabuaten Bima Sabtu (9/9/2017).

Pesawat NAM Air mendarat dengan sempurna di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima sekitar pukuk 12.45 Wita, dari rute penerbangan Denpasar-Bima sekaligus membawa President dan CEO Sriwijaya Air Group Chandra Lie, Vice President Director Kapten Prasetyo Wicaksono, Direktur Komersil PT NAM Air Franky Gan beserta 20 anggota rombongan turun dari pesawat.

Ketika memasuki terminal pesawat, langsung disambut dengan atraksi penyiraman air “Water Salute” ke arah badan pesawat NAM Air bernomor penerbangan IN 651.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, Wali Kota Bima H. Qurais H. Abidin, Bupati Dompu Drs. H. Bambang Yasin dan jajaran FKPD serta pejabat teras lingkup pemerintah daerah hadir melakukan penyambutan.

Presidentdan CEO Sriwijaya Air Group Chandra Lie mengatakan, sebagai pimpinan NAM Air  mengucapkan terima kasih pada Bupati Bima yang mendorong Sriwijaya Grup untuk beroprasi di Bima demi perkembangan wisata.

“Tentu ini kerja sama yang kuat tiga fungsi pemerintahan yang ada di Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan Kota Bima,” jelasnya.

Dilaporkan penerbangan perdana ini dimulai dari Kupang-Tambolaka 47 menit. Tambolaka ke Denpasar hanya 65 menit. Penerbangan yang dinantikan dari Denpasar ke Bima hanya 47 menit dengan Boeing 737 seri 500.

“Alhamdulillah jumlah penumpang Denpasar Bima 80 orang, Bima- Denpasar full, ini luar biasa animo masyarakat Bima untuk menggunakan transportasi udara ini,” akuinya.

Dia mengakui, sebelum penerbangan perdana ini, dipanggil oleh Presiden RI. Presiden hanya menanyakan kapan penerbangan perdana NAM Air di Bima.

“Penerbangan perdana ini atas perintah langsung Presiden RI atas permintaan langsung Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri,” akunya.

Dia juga mengatakan, tidak hanya rute Bima-Denpasar diminta oleh Bupati Bima. Namun rute Bima-Lombok juga agar segera dibuka. Belum bisa dipenuhi karena ada beberapa kendala di Bandara lain.

“Ini adalah utang saya kepada Bupati Bima, Insya allah akan tetap dikabulkan,” terangnya.

Pesawat NAM Air diterima dengan baik di Bima. Atensi pemerintah dan juga masyarakat luar biasa. Ini keseriusan pemerintah tiga daerah untuk mengembangkan periwisata.

“Saya bukan lagi orang lain, saya adalah warga Bima, saya sudah menjadi warga Bima,” ujarnya.(BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebanyak lima anak yatim piatu bersama seorang pembina Panti Asuhan Nurul Mubin Kota Bima menuju Jakarta gratis naik pesawat NAM AIR, Selasa...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, berterima kasih kepada keluarga besar Sriwijaya Group yang membuka penerbangan pesawat NAM Air rute Bima-Denpasar,  Sabtu (09/09/2017) lalu....

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.-   Pesawat udara NAM Air rute Bima-Denpasar direncanakan terbang perdana pada Sabtu (09/09/2017). Kehadiran maskapai baru itu disambut positif oleh Pemerintah Kota...

Ekonomi

Bima, Bimakini.– Pesawat Nam Air anak perusahaan  Sriwijaya Air, berdasarkan rencana akan melakukan penerbangan perdana di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima 16 Juni pekan...

Ekonomi

Oleh: Khairudin M. Ali   ADA kabar baru yang datang dari dunia penerbangan kita di Bima. Kabar itu disampaikan oleh Kepala Bandara Muhammad Salahudin...