Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tiga Motor Dibakar di Dalam Rumah

Kondisi sepeda motor yang dibakar Maryam di dalam rumah.

Bima, Bimakini.-   Apa yang dilakukan Maryam (60), warga Dusun Mekar Desa Waduwani Kecamatan Woha Kabupaten Bima, mencengangkan masyarakat sekitarnya. Bayangkan, ibu rumah tangga itu membakar tiga sepeda motor yang disimpan di rumahnya, RT 01  Selasa (12/09/2017).

Api pun berkobar hebat dan nyaris menghanguskan rumah miliknya. Rupanya,  ibu itu mengalami gangguan kejiwaan. Seperti diakui pihak keluarga dan tetangganya.

Warga setempat, Amrin, menceritakan kebakaran sepeda motor terjadi sekitar pukul 08.00 WITA di rumah  Arsyad, Dusun Mekar Jaya jalan lintas Keli-Waduwani Kecamatan Woha. Warga panik dan  berhamburan menuju rumah tempat terbakarnya sepeda motor.

Kata Amrin, sepeda motor yang terbakar itu jenis Yamaha Vixion milik Heri (42) menantu korban, Vario milik anaknya Gunawan (35), dan Satria FU milik anaknya Saiful  (30). “Ketiga sepeda motor disimpan bersamaan di rumah Arsyad,” jelasnya.

Kebakaran itu pertama kali diketahui Arsyad yang keluar dari kamar tidurnya. Saat itu, Arsyad langsung berteriak ketika melihat api yang sedang membakar motor Vixion dan Satria FU  DR 5456 TG. “Seorang diri langsung memadamkan api,  memukul-mukul menggunakan sapu dan menyiramnya.  Sepeda motor Vixion dan Satria FU terbakar,  rusak parah,” jelasnya.

Tidak lama berselang setelah dua sepeda motor dikeluarkan dalam rumah, Kadus Mekar Jaya, Yusuf, melihat ada asap mengepul di atas rumah. Beberapa warga lari masuk dan mengecek.  Ternyata sepeda motor Vario milik anaknya telah dibakar oleh Maryam.

“Usai membakar motor Vario, Maryam berdiri di samping motor yang terbakar,  untung tidak membakar rumah. Namun, sepeda motor Vario rusak parah,”  bebernya.

Sri Nurjanah, anak korban, tidak menduga ibunya yang sudah lama mengalami gangguan jiwa bertindak  seperti itu. Dia mengakui sampai saat ini ibunya masih menderita ganguan kejiwaan.

“Kalau ibu saya mengalami gangguan, kerap melakukan tindakan merugikan diri sendiri maupun orang lain. Bahkan, sebelum membakar motor ini, pernah setrika badannya sendiri,” ujarnya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Empat remaja mencuri ikan bandeng milik warga Desa Penapali, Kecamatan Woha, Jumat (11/8/2017).  Ulah mereka pun dipergoki warga. Dua warga nyaris dihajar...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Salahseorang warga Desa Laju, Kecamatan Langgudu, Asikin (26)  menjadi korban pembacokan dengan Senjata Tajam (Sajam). Peristiwa itu terjadi Senin (8/5/2017) sekitar pukul...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.– Aksi pencurian pada bengkel menggegerkan warga Lingkungan Niu, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Selasa (25/4/2017) malam sekitar pukul 22.40 WITA. Terduga...