Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wabup: 21 Desa harus segera Selesaikan LPJ ADD

Wabup Bima, H Dahlan

Bima, Bimakini.- Hingga kini, sebanyak 21 desa di Kabupaten Bima belum menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I tahun 2017.  Wakil Bupati (Wabup) Bima, H Dahlan, bereaksi.

Dia mengingatkan segera menuntaskan laporan itu agar tidak berdampak pada aspek lainnya. “Jika LPJ belum kelar, maka pencairan dana ADD untuk tahap II akan tertunda,” jelasnya  di  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Senin (19/09/2017).

Dikatakannya, berdasarkan data dan laporan yang diterimanya dari  DPMD Kabupaten Bima,  dari 191 desa   masih sekitar 21 desa yang belum menyampaikan LPJ penggunaan ADD tahap I tahun 2017.
Desa mana saja? “Kalau nama desanya tidak perlu disebutkan, yang pasti masih ada sekian desa yang belum sampaikan LPJ penggunaan ADD tahap I tahun ini,”  bebernya.

Dijelaskannya, jika 21 desa tersebut tidak juga menyelesaikan atau memberikan LPJ penggunaan ADD tahap I hingga 20 September ini, maka konsekuensinya  tidak akan mendapatkan pencairan ADD tahap II tahun 2017 ini.

“Itu sanksinya, bila 21 desa tersebut tidak juga mampu menyelesaikan LPJ penggunaan APBD tahap I sesuai limit waktu yang telah ditentukan,” isyaratnya.

Wabup mengimbau  21 desa yang belum sampaikan LPJ penggunaan ADD tahap I  segera menyelesaikannya supaya pencaiaran ADD tahap II bisa dilakukan.

Diingatkannya lagi,  sepanjang LPJ penggunaan ADD tahap I tidak juga diselesaikan, maka jangan bermimpi  bisa mencairkan ADD tahap II tahun 2017.  (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kepala Desa (Kades) Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Suaidin SH membantah semua tuntutan sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri Aliansi Masyarakat Peduli Desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tuntut transparansi Dana Desa Tahun 2020, Aliansi Masyarakat Peduli Desa Rasabou (Ampera) gedor kantor desa setempat, Kamis (18/3), sekitar pukul 09.43 Wita....

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.- Kasus dugaan Korupsi Alokasi Dana  Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang melibatkan Kepala Desa Rababaka, Tri Sutrisno akan segera dilimpahkan ke...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Inspektorat Kabupaten Dompu saat ini sedang intens melakukan pemeriksaan khusus atas kasus dugaan tindak pidana korupsi dana desa Hu’u tahun anggaran...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sedikitnya tujuh Desa yang ada di Kabupaten Bima, mulai dilidik tim Tipidter Polres Bima Kota, lantaran diduga kuat terjadi masalah dalam pekerjaan...