Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Wagub NTB: Investasi Bukan Hanya Untuk Perusahaan, Tapi Juga Masyarakat

Wagub NTB, HM Amin

Mataram, Bimakini.- Bisnis dan investasi bukan semata-mata bertujuan mencari keuntungan untuk perusahaan, tetapi juga menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda dan meningkatkan pendapatan daerah. “Namanya bisnis tentu harus untung bukan untuk rugi. Tetapi bukan hanya keuntungan semata, namun juga harus berdampak mensejahterakan masyarakat,” ungkap Wakil Gubernur NTB, H. Muh Amin mengawali sambutannya pada “Ceremony Peresmian Panen Perdana Tambak Udang PT. Suminelis Berkat Bersama, Dusun Panyengar, Desa Stowe Brang, Kabupaten Sumbawa, Rabu, (27/9/17).

Kabupaten Sumbawa hari ini didatangi banyak investor. Salah satunya adalah investor di sektor pertanian, yang menanamkan modalnya di industri tambak udang dengan tekhnologi modern. Tambak ini berbeda dengan tambak-tambak lainnya, dan nantinya diharapkan akan membawa kemanfaatan bagi masyarakat setempat.
Sikap pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, terhadap para investor sangatlah ‘welcome’, hal ini dibuktikan dari mudahnya sistem perijinan bagi investor. “Itu sudah komitmen, karena APBN dan APBD sangat kecil serta masih terbatas fiskalnya, jadi butuh investasi”, ucap Wagub NTB.

Lebih lanjut M. Amin berharap dengan adanya tambak di lokasi yang sangat baik ini, dapat diperoleh manfaatnya, tinggal memberi peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) untuk mengelolanya secara baik.

Pada sambutannya, Wagub tak henti mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah berpartisipasi bagi keberlangsungan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Sumbawa, NTB. Bupati bersama aparaturnya harus bersinergi untuk meningkatkan SDM, ini memerlukan keamanan serta kenyamanan untuk berinvestasi agar dapat terus berlanjut.

Wagub juga menambahkan untuk memperkuat sektor pariwisata, memperkuat infrastruktur dasar seperti, jalan raya, air bersih, listrik. Juga memperkuat atraksi kuliner, tradisi serta promosi. Hal lain yang tak kalah penting adalah keamanan, kebersihan, dan sensitivitas lingkungan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sebelumnya di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Sumbawa yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemberdayaan SDA dan Kemasyarakatan, Ir. A. Yani menyampaikan atas nama pemerintah daerah kabupaten Sumbawa mengapresiasi kepada PT. Suminelis Berkat Bersama atas dipilihnya Kabupaten Sumbawa menjadi daerah investasi. Dalam rangka lima tahun kedepan Kabupaten Sumbawa lebih mengarah kepada aksesbilitas yakni membuka akses infrastruktur wilayah serta membuka akses-akses komunikasi pembangunan.

Komisaris Utama PT. Suminelis Berkat Bersama, Sutikno mengucapkan, terimakasih kepada pemerintah Provinsi NTB, dan Kabupaten Sumbawa yang telah memberikan kepercayaan untuk berinvestasi. “Kami berharap agar terus didukung dalam urusan perijinan dan pembinaan masyarakat, tentunya agar usaha ini dapat berhasil. Kami datang bukan sekedar mencari keuntungan tetapi juga berkomitmen bahwa investasi kami disini akan dapat mensejahterakan masyarakat”, kata Sutikno.

Dia sangat berharap kerjasama yang baik dari pemerintah di sini dapat terus terpelihara, agar keamanan yang sudah terjaga selama ini tetap terjaga dan terus dtingkatkan.
Turut hadir dalam acara tersebut Camat Utan, Perwakilan Perdagangan Singapura dan dinas-dinas terkait lainnya. Terakhir sebelum menutup acara, Wagub beserta undangan melanjutkan peninjauan disekitar tambak udang. (BK37)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Siti Rohmi Djalillah, MPd menyatakan kekagumannya pada komitmen Pemerintah Desa (Pemdes) Sari yang peduli dengan pengembangan literasi...

NTB

Dompu, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr HJ Siti Rohmi Djalillah mengapresiasi peran Relawan Literasi di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Bima dan Dompu.  Hal...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Kabupaten Bima, yang telah keluar menjadi juara umum...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Kinerja Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., disorot dan dikritik Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu. Pasalnya, sejak...

NTB

Bima, Bimakini.- Memeringati Hari Perempuan Internasional (International Woman Day) 8 Maret, Program INOVASI NTB, Pemerintah Provinsi NTB dan Universitas Hamzanwadi (UNHAM) menggelar Webinar Nasional,...