Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Wawali: Alokasi Dana Kesehatan di Atas 20 Persen

Wawali H A Rahman

Kota Bima, Bimakini.- Ini bukti komitmen Pemerintah Kota (Pekot) Bima dalam pembangunan bidang kesehatan. Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) mengalokasikan dana lebih dari 20 persen untuk sektor kesehatan. Angka itu melebihi ketentuan yang telah ditetapkan secara nasional.

Fakta itu dibeberkan Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman, SE, saat wisuda 64 mahasiswa Akademi Kebidanan Harapan Bunda tahun akademik 2016/2017 angkatan IX, sekaligus sumpah profesi di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima, Rabu (06/09).

Menurut Wawali, dana lebih itu dalam rangka melakukan berbagai terobosan yakni menyediakan sarana dan prasana kesehatan yang layak bagi masyarakat. Di antaranya membangun beberapa fasilitas kesehatan, mulai dari PKM Plus, Pustu, Polindes, hingga rumah sakit khusus Instalasi Gawat Darurat yang dibangun di lokasi PKM Asakota. “Semua ini tentunya bermuara pada peningkatan pelayanan dan kualitas hidup masyarakat,” katanya dikutip PLT Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, SIP, MM.

Dia mengingkatkan tugas Bidan  tidaklah ringan, karena akan menghadapi banyak tantangan. Oleh karena itu,  harus menyiapkan kekuatan fisik dan mental dalam mengemban amanah yang mulia itu.

Wawali menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh lulusan Akademi Kebidanan Harapan Bunda yang diwisuda. Baginya, gelar yang disandang   menjadi bentuk tanggung jawab untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat. Setelah lulus, sebagai bidan harus siap mengabdi menjadi tenaga kesehatan di manapun tenaganya diperlukan.

“Sumpah profesi yang hari ini dilaksanakan menjadi pegangan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat,” pesannya.(BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait