Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Wawali Buka Liga Santri Nusantara Region Nusra III

Foto bersama Wawali dan Peserta Liga Santri Nusantara.

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima,  H A Rahman H Abidin, SE membuka Lisa Santri Nusantara Region Nusa Tenggara (Nusar) III, Senin (11/9/2017) di lapangan Manggemaci. Pertandingan perdana memertemukan antara Tim Ponpes Al Husainy dan Ponpes Al Ikhwan.

Wawali berharap, Tim masing-masing Ponpes dapat memanfaatkan momen tersebut. Apalagi dari Region ini akan mewakili ditingkat Nasional.

“Manfaatkan dengan sebaik-sebaiknya. Ini menjadi kesempatan luar biasa. Jadikan ini sebagai sarana silaturrahmi dan menjujunjung tinggi sportifitas,” terangnya.

Sebagai  Ketua KONI Kota Bima, Rahman juga berharap dapat bekerja keras untuk meraih prestasi, membawa nama harum daerah diajang Nasional. Apalagi, ada pemain U-18 yang berasal dari Liga Santri Nusantara.

Sementara itu, RMI NU Pusat, Agus Susilo mengatakan, lebih dari 1000 Ponpes di Indonesia yang mengikuti ajang ini. Untuk Region Nusra III (Dompu, Kota Bima dan Kabupaten Bima), dua tim akan mewakili kompetisi Lisa Nusantara di Bandung-Jawa Barat.

Diharapkannya, Garuda Muda Indonesia akan muncul dari ajang ini. Apalagi kegiatan ini akan bergulir setiap tahunnya. Bahkan, PB NU ingin membangun PT Liga sendiri sehingga tidak bergantung pada anggaran negara atau daerah.

Ketua Panitia, Rahmat Ismail mengatakan, untuk Region III dibagi dua, Dompu 16 klub dan  Bim1 16 Klub. Pemenang dan runner up masing-masing sub ini akan bertemu untuk memerebutkan dua tiket ke Bandung.

Pada pertandingan perdana, Al Husainy berhasil menang 2-0. Babak pertama, kedua tim bermain imbang. Pada babak kedua, Al Husainy yang awalnya tertekan, mendapat hadiah pinalti dan berhasil disarangkan oleh Andi Rahman. Bahkan pemain AL Husainy ini berhasil menambah kemenangan menjadi 2-0.

Hadir juga Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Drs H Supratman MS. (BK25)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait