Politik

Alfian: Wali Kota Netral dari Sudut Anggaran

Alfian Indrawirawan

Kota Bima, Bimakini.- Penjelasan Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, soal perencanaan dana hibah dan bantuan sosial (Banso) tahun 2018 diapresiasi  anggota DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan. Apresiasi itu karena Wali Kota sadar dan memahami dana hibah dan Bansos itu sensitif pada  tahun politik.

“Saya apresiasi atas apa yang disampaikan Wali Kota Bima,” ujarnya di kantor DPRD Kota Bima, Selasa (10/10/2017).

Dikatakannya, rencana Wali Kota mengajukan dana hibah dan Bansos untuk elemen masyarakat pada tahun 2018 sudah tepat, karena memang kalau ditambah akan muncul banyak persoalan, Apalagi  tahun politik yang merupakan momentun Pilkada Kota Bima.

Dia menilai, melalui sikapnya itu, Wali Kota Bima  sudah menunjukkan netralitasnya dalam sudut pandang anggaran pemerintahan. Karena kalau tidak, akan salah sasaran. “Apalagi tahun politik, juga banyak dana hibah dan Bansos dari pusat masuk untuk sejumlah program di Kota Bima,” ujarnya.

Mengenai bantuan hibah dan Bansos yang lebih banyak pada tahun 2018 untuk pelaksanaan Pilkada, menurutnya,  itu sudah kewajiban daerah membantu keuangan dalam pelaksanaan Pilkada kepada KPU, Panwaslu, dan pihak keamanan.

Walaupun demikian, diakui Ketua DPD Partai Golkar Kota Bima itu, sebagai wakil rakyat akan tetap mengawasi ketat  realisasi dana hibah dan Bansos nanti. (BK32)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top