Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bagian AP Memantau BBGRM Sambinae

Bagian AP melakukan pengawasan terhadap kegiatan BBGRM.

Kota Bima, Bimakini.-  Setelah di Kelurahan Lelamase, Bagian Administrasi Pembangunan (AP) Setda Kota Bima, Rabu (25/10/2017), memantau kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) di Kelurahan Sambinae Kecamatan Rasanae Barat.

Pascapencanangan oleh Wali Kota Bima HM Qurais awal bulan Oktober lalu, kini yang terus digalakkan pada setiap kelurahan.

Kepala Bagian AP Setda Kota Bima, H Faharuddin, memantau bersama jajarannya, seperti dilakukan di Kelurahan Sambinae bersama Lurah setempat dan warga. Melalui BBGRM, pemerintah ingin menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif  dalam mewujudkan pembangunan dengan berlandaskan semangat keswadayaan.

Melalui BBGRM, kata dia, dapat menanamkan nilai sosial budaya dalam kehidupan masyarakat. Hal itu agar semuanya merasa memiliki semangat melestarikan lingkungan dan menjaga semangat kebersamaan.

Katanya, pemerintah ingin mengajak seluruh elemen masyarakat agar terus membudayakan gotong royong sehingga tercipta rasa kebersamaan dan menumbuhkan semangat persatuan.

Lurah Sambinae, Fadhil, menjelaskan BGRM merupakan upaya meningkatkan kemampuan dan kesadaran warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat melalui  rasa kebersaamaan menuju penguatan jiwa sosial. “Melalui  semangat gotong royong, rasa dan jiwa sosial kita tetap terjaga. Demi membangun jiwa ukhwah Islamiyah, dalam satu ikatan persaudaraan,” ujarnya.

Ditambahkan Fadhil, kegiatan BBGRM Kelurahan Sambinae dipusatkan di Masjid Al Munir. Hal itu dilakukan, mengingat masjid tersebut dalam proses rehabilitasi dan mengajak masyarakat  agar berpartisipasi membangun rumah Allah.

Pembangunan Masjid terus digenjot dan hingga mencapai 85 persen. Hal ini berkat dukungan masyarakat dan pemerintah. (BK32)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-   Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14  dilaksanakan Selasa (10/10) di halaman kantor Pemkot Bima. Acara  diikuti seluruh OPD lingkup...

Pemerintahan

  Bima, Bimakini.- Dalam pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), bukan hanya kualitas fisik kegiatan yang diharapkan. Hal yang lebih penting adalah menumbuhkembangkan dan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Kole Kecamatan Ambalawi telah menuntaskan program bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2016. Berbagai kegiatan dilaksanakan yang menghabiskan anggaran...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menyerap aspirasi di Kecamatan Bolo dalam kegiatan pencanangan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2017. Sebelumnya,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Anggaran untuk pengadaan baju kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2017 ini Rp 100 juta. Hal itu disampaikan Kepala BPMDes Kabupaten...