Pemerintahan

BBGRM Tingkat Kota Bima Dicanangkan

Wali Kota Bima, HM Qurais

Kota Bima, Bimakini.-   Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14  dilaksanakan Selasa (10/10) di halaman kantor Pemkot Bima. Acara  diikuti seluruh OPD lingkup Kota Bima.

Pencanangan BBGRM itu digelar bersamaan dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 Tingkat Kota Bima Tahun 2017, dirangkai Pencanangan Gerakan “Rasa Ma Raso”.

Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin,  menyampaikan BBGRM dan HKG PKK merupakan agenda rutin tahunan pemerintah, tujuannya  mendekatkan pemerintah dengan masyarakat, sehingga tumbuh kebersamaan dan dapat menguatkan semangat gotong royong dan kerjasama antarberbagai elemen masyarakat.

Melalui kegiatan ini, kata dia, jajaran pemerintah juga bisa menyosialisasikan program pembangunan kepada masyarakat. Satu di antara model ideal penyelenggaraan BBGRM dan HKG PKK adalah OPD dan TP PKK berkoordinasi dengan pemerintah dan PKK  kelurahan. Membahas isu-isu yang paling relevan di kelurahan setempat dan bentuk kegiatan apa yang sebaiknya diprioritaskan.

Dikatakannya, konsep ini selanjutnya disampaikan kepada panitia BBGRM  Kota Bima, sehingga kegiatan setiap kelurahan memiliki kekhasan masing-masing sesuai isu dan kebutuhan masyarakat setempat. “Melalui  pola ini, fungsi OPD pembina kelurahan akan lebih dirasakan oleh masyarakat,” katanya. (BK32)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top