Pendidikan

BKD Tepis Isu Uang Pelicin dan tanpa Koordinasi Soal GTT

 

Kepala BKD Kabupaten Bima, Drs H Abdul Wahab

Bima, Bimakini.- Kontroversi pengangkatan 100 Guru Tidak Tetap (GTT) wilayah terpencil terus muncul. Seiring hal itu, muncul tudingan uang pelicin untuk memuluskan nama yang lolos. Selain itu, kurangnya koordinasi antar-OPD sebelum Surat Keputusan (SK) diberikan. Namun, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD) Kabupaten Bima, Drs H Abdul Wahab, menepisnya.

Dia mengelaim adanya uang pelicin dalam pengangkatan itu tidak benar. Selain itu, dia menepis anggapan tidak berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan, Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima dalam pengangkatan 100 GTT itu.

“Siapa yang bilang kalau pengangkatan 100 GTT tidak ada koordinasi,” tanyanya saat dikonfirmasi wartawan di kantor Pemkab Bima, Selasa (10/10/2017).

Dijelaskannya, pengangkatan 100 GTT  itu sudah tidak ada masalah, karena  SK-nya telah ditandatangani oleh Bupati Bima. Nama 100 GTT itu  diusulkan bersama BKD dan Dinas Dikbudpora. “Dinas Dikbudpora tidak boleh menyatakan mereka tidak tahu. Pernyataan demikian sama halnya cuci tangan,” nilainya.

Kata dia, data 100  GTT itu diambil dari Dinas Dikbudpora yang saat itu Kadis-nya Tajuddin, SH. “Setelah Tajuddin tidak lagi menjabat, data 100 GTT tersebut diantar orang inisial I, seorang Kasi di Dinas Dikbudpora,” sebutnya.

Karena demikian, menurut dia, pengangkatan GTT sudah dikoordinasikan dengan Dinas Dikbudpora dan tidak ada istilah miss koordinasi.

BKD  hanya menerbitkan  SK terhadap pengangkatan 100 GTT tersebut,  data diperoleh dari Dinas Dikbudpora. “Kita hanya terbitkan SK, kalau masalah datanya dari Dinas Dikbudpora,” imbuhnya.

Dugaan adanya uang pelicin mengiringi  SK 100 GTT tersebut, Wahab membantahnya. “Tidak ada pelicin. Silakan dicek saja. Pengangkatan 100 GTT, berdasarkan persyaratan yang ada,” tepisnya.

Dia menambahkan, pengangkatan 100 GTT sudah melalui koordinasi dengan Dins Dikbudpora,  pengangkatannya sudah sesuai mekanisme dan persyaratan. (BK29)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top