Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

BKD Tepis Isu Uang Pelicin dan tanpa Koordinasi Soal GTT

 

Kepala BKD Kabupaten Bima, Drs H Abdul Wahab

Bima, Bimakini.- Kontroversi pengangkatan 100 Guru Tidak Tetap (GTT) wilayah terpencil terus muncul. Seiring hal itu, muncul tudingan uang pelicin untuk memuluskan nama yang lolos. Selain itu, kurangnya koordinasi antar-OPD sebelum Surat Keputusan (SK) diberikan. Namun, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD) Kabupaten Bima, Drs H Abdul Wahab, menepisnya.

Dia mengelaim adanya uang pelicin dalam pengangkatan itu tidak benar. Selain itu, dia menepis anggapan tidak berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan, Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima dalam pengangkatan 100 GTT itu.

“Siapa yang bilang kalau pengangkatan 100 GTT tidak ada koordinasi,” tanyanya saat dikonfirmasi wartawan di kantor Pemkab Bima, Selasa (10/10/2017).

Dijelaskannya, pengangkatan 100 GTT  itu sudah tidak ada masalah, karena  SK-nya telah ditandatangani oleh Bupati Bima. Nama 100 GTT itu  diusulkan bersama BKD dan Dinas Dikbudpora. “Dinas Dikbudpora tidak boleh menyatakan mereka tidak tahu. Pernyataan demikian sama halnya cuci tangan,” nilainya.

Kata dia, data 100  GTT itu diambil dari Dinas Dikbudpora yang saat itu Kadis-nya Tajuddin, SH. “Setelah Tajuddin tidak lagi menjabat, data 100 GTT tersebut diantar orang inisial I, seorang Kasi di Dinas Dikbudpora,” sebutnya.

Karena demikian, menurut dia, pengangkatan GTT sudah dikoordinasikan dengan Dinas Dikbudpora dan tidak ada istilah miss koordinasi.

BKD  hanya menerbitkan  SK terhadap pengangkatan 100 GTT tersebut,  data diperoleh dari Dinas Dikbudpora. “Kita hanya terbitkan SK, kalau masalah datanya dari Dinas Dikbudpora,” imbuhnya.

Dugaan adanya uang pelicin mengiringi  SK 100 GTT tersebut, Wahab membantahnya. “Tidak ada pelicin. Silakan dicek saja. Pengangkatan 100 GTT, berdasarkan persyaratan yang ada,” tepisnya.

Dia menambahkan, pengangkatan 100 GTT sudah melalui koordinasi dengan Dins Dikbudpora,  pengangkatannya sudah sesuai mekanisme dan persyaratan. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Provinsi NTB melalui Cabang Dinas Dikbud Bima dan Kota Bima menyalurkan bantuan Paket JPS NTB Gemilang Tahap II untuk wilayah Kota...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Belasan massa dari Front Mahasiswa dan Pemuda Peduli Guru (FMPPG) menggelar demo di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, senin (27/11). Mereka meminta...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bima resmi mendaftar gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (TUN) Mataram terhadap persoalan pengangkatan 100 Guru...

Pendidikan

  Bima, Bimakini.- Anggaran untuk menggaji 100 Guru Tidak Tetap (GTT) yang diangkat oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD) Kabupaten Bima akan dicoret....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bima mengisyaratkan akan melaporkan proses perekrutan 100 Guru Tidak Tetap (GTT) ke Pengadilan Tata Usaha...