Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

BP3AP2KB Pertemuan Kemitraan dengan Pers

 

Bima, Bimakini.- Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Bima menggelar pertemuan kemitraan dengan sejumlah awak media di Bima. Pertemuan  digelar di  aula kantor setempat, Jumat (13/10). Kabid  Adpim BKKBN Provinsi NTB, Drs Syamsul Anam, MPH, sebagai pemateri.

Dalam materinya, Syamsul Anam mengatakan  BP3AP2KB memiliki tugas dan tanggung jawab mengatur jarak kelahiran, mengurangi risiko kematian ibu dan anak saat melahirkan, serta membentuk Kampung Keluarga Berencana (KB) pada seluruh Desa di Kabupaten Bima.

Selain itu, lanjutnya, BP3AP2KB harus bisa bersinergi dengan aparatur Pemerintah Desa dalam mendorong program KB melalui Alokasi Dana Desa (ADD).
“Selain itu, mendorong program kependudukan KB dan pembangunan keluarga guna menghindari empat terlalu. Yaitu terlalu muda, terlalu rapat atau dekat, terlalu banyak, dan terlalu tua,” paparnya.

Syamsul Anam mengimbau pada awak media agar memantau setiap program yang dicanangkan BP3AP2KB di tengah masyarakat, sekaligus bisa memberikan masukan positif. “Sukses dan tidaknya program yang dicanangkan pemerintah, khususnya program BP3AP2KB, bergantung sungguh peran aktif, partisipasi semua pihak, terutama partisipasi insan media mengontrol dan memberikan masukan menuju kemajuan,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Syamsul juga meminta semua pihak ikut berpartisipasi guna menyukseskan program Kampung KB yang saat ini tengah giat dilaksanakan BP3AP2KB. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait