Pemerintahan

Camat Bolo Tinjau Realisasi Pembangunan Desa Tahap I

Camat Bolo, Mardianah, bersama tim meninjau dan mengevaluasi realisasi pembangunan desa.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kecamatan Bolo meninjau dan mengevaluasi pelaksanaan pembangunan desa  tahap I tahun 2017. Hal itu dilakukan mulai Jumat (13/10) hingga Kamis (19/10).

Camat Bolo, Mardianah, mengatakan hasil peninjauan dan pengevaluasian pelaksanaan pembangunan desa tahap I tahun 2017 ini akan dilaporkan kepada Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Peninjauan sekaligus evaluasi tersebut  diawali di Desa Timu, selanjutnya  Tumpu,   Rada, dan   Nggembe pada Senin (16/10).

Di Desa Rato,   Kananga, dan  Leu pada   Selasa (18/10). Hari Rabu (19/10), tim ke  Desa Bontokape,   Darusalam,   Sondosia, dan   Sanolo. Hari Kamis (19/10), lanjutnya, tim  ke Desa Rasabou,  Tambe, dan  Kara. “Semua desa sudah ditinjau sekaligus dievaluasi saat jam kerja,” tuturnya.

Dia mengaku, sebelumnya  telah bersurat kepada masing-masing Pemerintah Desa. “Setelah tinjauan lapangan, tim duduk bersama dengan Kepala Desa dan perangkatnya untuk tahap evaluasi. Saat evaluasi saya warning setiap item pekerjaan harus sesuai regulasi dan mekanisme,” katanya.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan agar Pemerintah Desa mau bertanggung jawab menyelesaikan kalau ada item pekerjaan yang tidak sesuai sesuai aturan. “Semua harus pahami, anggaran desa tidak boleh dilaksanakan atas kehendak pribadi, tapi harus merujuk pada regulasi,” ingatnya. (BK36)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top