Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Cawabup Lobar, Ahmad Yani Paparpan Visi-Misi di Demokrat

Lalu Ahmad Yani S.Km., M.Kes

Mataram, Bimakini.- Bakal Calon Wakil Bupati Lombok Barat Periode 2018 – 2023, Lalu Ahmad Yani S.Km., M.Kes memaparkan visi-misinya di Partai Demokrat, Minggu (8/10/2017) di Mataram.  Kesempatan itu dimanfaatkannya untuk menyampaikan visi-misi serta program.

Dalam visinya, Ahmad Yani akan mewujudkan masyarakat Kabupaten Lombok Barat yang berkarakter, mandiri, berakhlaq, dan berkeadilan yang sejahtera. Misinya, menciptakan pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan inovatif.

Tersedianya infrastruktur publik yang memadai dan efektif. Meningkatkan pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakat.

“Menyediakan pendidikan gratis 12 tahun dan meningkatkan mutu pendidikan yang memiliki daya saing,” paparnya.

Selain itu, menumbuhkembangkan perekonomian rakyat, menuju kedaulatan sumber daya alam yang berkarakter. Memperkokoh kerukunan kehidupan beragama dan budaya yang lestari.

“Menciptakan dunia usaha dan investasi yang adil dan pro rakyat. Mengembangkan potensi wisata secara serius menuju peningkatan ekonomi rakyat,” lanjutnya.

Hal lain, kata dia, tersedianya kebutuhan petani dan nelayan yang cukup dan memadai. Mewujudkan rumah sehat bagi warga miskin dan santunan kematian bagi masyarakat Kabupaten Lombok Barat.

Selain itu, menjabarkan visi-misinya. Seperti, Berkarakter. Terciptanya kebersamaan dan kerukunan serta tolong menolong dalam kehidupan bermasyarakat. Meningkatkan kehidupan bermasyarakat secara bergotong royong.

“Meningkatkan apresiasi terhadap kesenian dan pelestarian budaya,” ujarnya.

Sedangkan makna Mandiri, memiliki daya saing yang tinggi untuk menghadapi tantangan global. Mampu memanfaatkan peluang yang ada. Memperkuat daya saing pembangunan daerah.

Berakhlaq dalam pandangannya, yakni masyarakat Kabupaten Lombok Barat memiliki wawasan budaya dalam arti yang luas. Seluruh komponen masyarakat dalam setiap kegiatannya menjunjung tinggi nilai-nilai luhur, berkepribadian, demokratis-rasional dan berkeadilan sosial.

Berkeadilan sendiri, bagaimana mendistribusikan kegiatan dan hasil pembangunan secara merata. Menghilangkan kesenjangan antar wilayah dan Kabupaten Lombok Barat.

Sejahtera sendiri, bagaimana masyarakat Kabupaten Lombok Barat yang terpenuhi kebutuhan dasar, meliputi sandang, pangan, papan. Memperoleh pelayanan dasar pendidikan dan kesehatan secara layak.

Sedangkan program yang akan dilakukan, yakni Menciptakan pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan inovatif. Tersedianya infrastruktur publik yang memadai dan efektif.

Meningkatkan pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakat. Menyediakan pendidikan gratis 12 tahun dan meningkatkan mutu pendidikan yang memiliki daya saing.

Menumbuhkembangkan perekonomian rakyat, menuju kedaulatan sumber daya alam yang berkarakter. Memperkokoh kerukunan kehidupan beragama dan budaya yang lestari.

Menciptakan dunia usaha dan investasi yang adil dan pro rakyat. Mengembangkan potensi wisata secara serius menuju peningkatan ekonomi rakyat.

Tersedianya kebutuhan petani dan nelayan yang cukup dan memadai. Terwujudnya rumah sehat bagi warga miskin dan santunan kematian bagi masyarakat Kabupaten Lombok Barat. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Dalam momentum politik, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kerap muncul jebakan politik kuda troya. Hal ini harus diwaspadai oleh tim dan pasangan calon...