NTB

Donor Darah HUT KONI ke-79 di KONI NTB, Kumpulkan 54 Kantong Darah

Kegiatan Donor Darah yang dilakukan KONI NTB.

Mataram, Bimakini.- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memasuki usianya yang ke-79, tanggal 15 Oktober 2017 lalu. Di NTB, KONI NTB turut merayakan ulang tahun induk organisasi olahraga tanah air itu dengan mengadakan kegiatan donor darah, Rabu (18/10/2017), di halaman kantor Sekretariat KONI NTB di Jalan Bung Hatta Nomor 3 Pajang Mataram.

Dalam HUT kali ini, tidak saja diadakan aksi donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTB, tetapi juga ada Tasyakuran dan Diskusi Olahraga akan digelar tanggal 19 Oktober 2017, bertempat di Kantor KONI NTB juga. Terakhir, akan diadakan outbound bersama seluruh atlet Pelatda Mayung 2017.
Khusus soal kegiatan donor darah, dengan menggandeng PMI, nantinya kantong darah akan diserahkan ke Bank Darah untuk membantu ketersedian darah bagi masyarakat NTB.

Kegiatan donor darah ini merupakan ajang bakti sosial kemanusiaan, dengan melibatkan beberapa instansi pemerintah, TNI/POLRI, siswa-siswi sekolah, mahasiswa dan masyarakat umum. Bahkan ada satu komunitas fans klub, fans Real Madrid di Lombok yaitu Madridista Lombok. Di bawah koordinatornya, Purwandi, mengajak beberapa anggotanya untuk melakukan donor darah.
Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini, dapat terkumpul minimal 54 kantong darah dari semua jenis darah yang dibutuhkan masyarakat.

Baiq Elok Megawati selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka merayakan hari jadi KONI ke-79, yang bekerjasama dengan PMI NTB sekaligus bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk gemar berdonor darah. Hal ini juga sebagai wujud kepedulian bagi sesama yang membutuhkan darah, khususnya di Kota Mataram dan NTB pada umumnya.

Mbak Elok menghimbau kepada masyarakat agar menjadikan donor darah sebagai gaya hidup, karena sel darah merah sebenarnya akan melakukan regenerasi setiap tiga bulan sehingga ada baiknya ditransfusikan ke orang yang membutuhkan. (BK37)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top