NTB

Gubernur NTB Ajak Mahasiswa UT Jadikan Disporseni Medium Berbagi Ilmu

Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, saat memukul bedug pada Disporseni Universitas Terbuka (UT) Wilayah Timur Tahun 2017, di Asrama Haji NTB Mataram, Kamis (12/10/2017).

Mataram, Bimakini.- Pekan Diskusi Ilmiah, Olahraga dan Seni (Disporseni) hendaknya tidak hanya dijadikan sebagai ajang kompetisi, tetapi dijadikan sebagai medium berbagi ilmu. Itu diharapjan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, saat menyampaikan sambutan selamat datangnya pada Disporseni Universitas Terbuka (UT) Wilayah Timur Tahun 2017, di Asrama Haji NTB Mataram, Kamis (12/10/2017). Disporseni, menurutnya, merupakan salah satu sarana untuk mempererat silaturrahim, menggalang sinergitas serta ajang bertukar pikiran antar sesama mahasiswa.

Tahun ini, Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi tuan rumah Disporseni UT, dengan peserta 154 orang, terdiri dari mahasiswa UT Mataram, para mahasiswa UT wilayah timur , seperti Denpasar, Kupang, Majene, Kendari, Makassar, Palu, Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, dan Jayapura.

Dihadapan seluruh kontingen yang akan bertanding itu, secara khusus, Gubernur juga memberi motivasi kepada seluruh mahasiswa UT. “Masa depan Republik Indonesia berada di tangan anak-anak muda. Boleh saja UT itu sistem belajarnya jarak jauh tapi bukan berarti kualitasnya tidak baik, UT memang biayanya murah tetapi kualitasnya tidak berarti murahan. UT adalah salah satu jalan negara untuk menjalankan amanahnya,” tutur Gubernur.

Gubernur yang akrab disapa TGB ini menambahkan, dengan metode belajarnya yang unik karena berlangsung jarak jauh, mahasiswa UT terus diharapkan agar semangat membangun integritas, kejujuran dan disiplin, serta berkomitmen terhadap nilai-nilai yang diyakini. “Bagaimanapun, masa depan bangsa ada di tangan anak-anak muda,” katanya.
Ketua Panitia Penyelenggara, Dra Ngadi Marsinah MPd, menyampaikan Disporseni ini akan berlangsung 11-14 Oktober. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa di bidang diskusi ilmiah, cabang olahraga dan seni, termasuk untuk memotivasi mahasiswa dalam untuk berprestasi secara sehat.

Kesempatan yang sama, Rektor Rektor Universitas Terbuka , Prof. Drs. Ojat Darojat, M. Bus, PhD, juga menyampaikan harapannya, agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Ia berharap, kontingen dapat berpartisipasi secara sportif serta melakukan yang terbaik, demi mengharumkan nama daerah masing-masing. “Tunjukkan bakat dan prestasi anda tidak kalah dengan mahasiswa perguruan tinggi lain,” tutupnya. (BK37)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top