Pemerintahan

Kafilah Kota Bima Mantapkan Persiapan Hadapi MTQ NTB

 

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kabupaten Bima, akhir Oktober 2017. Sejumlah persiapan dilakukan oleh kafilah  Kota Bima.

Saat ini, para qari, qari’ah, dan jenis lomba lainnya  sedang mengikuti pemusatan latihan (Training Center, TC) untuk memaksimalkan persiapan. Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) memilih Ponpes Al-Husainy Kelurahan Monggonao.

“Kita saat ini sedang intensif maksimalkan persiapan qari dan qariah,” ujar Kabag Kesra Setda Kota Bima, H Abdul Wahid, Selasa (10/10) di Setda.

Untuk  melatih 55 anggota kafilah, panitia telah menunjuk delapan pelatih. Pembinaan dan pemantapan dilakukan sehingga saat tampil mereka telah siap secara keilmuan dan mental. Waktu pelaksanaan TC sudah cukup menjelang lomba dimulai. Oleh karena itu,  berharap agar peserta serius dan maksimal memanfaatkan kesempatan ini.

“Melalui waktu berlatih yang cukup diberikan pelatih dan pembina, maka ilmu dan mental kafilah kami rasa sudah siap. Hal itu agar kafilah  kita bisa bersaing dengan daerah lain  di NTB untuk meraih prestasi,” ujarnya.

Ditambahkan Wahid, tentunya kontingen Kota Bima siap memertahankan predikat juara tingkat Provinsi NTB seperti tahun lalu. Dia   optimis bisa memertahankannya melalui  kerja keras dan latihan intensif.

Jumlah anggota kafilah Kota Bima sebanyak 55 orang. Rincian lomba yang akan diikuti adalah  cabang tahfidz, tafsir, tilawah, syahril Alquran, fahmil Al-Quran dan khath. (BK32)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top