Olahraga & Kesehatan

Kampanye Gerakan Ayo Olahraga Dimulai

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI saat  menendang bola pertama menandai kick off Gala Desa 2017 Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Kampanye Gerakan Ayo Olahraga melalui Kick Off Gala Desa 2017 Tingkat Kabupaten Bima yang dipusatkan di lapangan Kecamatan Wawo, Jumat (06/10). Kegiatan olahraga yang diprakarsai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI ini untuk mengajak warga Indonesia gemar berolahraga.

Menandai kick off Gala Desa 2017 Kabupaten Bima, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI, Dr Er Yuni Poerwanti, MPd, menendang bola pertama saat pertandingan sepak bola antara Ntori FC  Vs Parangina FC.

Tendangan pertama itu disaksikan Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Nor, MPd, Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Drs H Supratman, Camat Wawo, Ridwan, SSos, anggota DPRD Kabupaten Bima, Ishaka, Kepala UPT Dinas Dikbudpora Wawo, Rusdin Hima, SPd, dan sejumlah pejabat lainnya.

Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Drs H Supratman AS, mengatakan pada ajang Gala Desa ini ada enam Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Seperti Cabor sepak bola di Wawo, sepak Takraw di Kecamatan Soromandi, tenis meja di Kecamatan Woha, bola voli di Belo, bulutangkis di Bolo, dan atletik di Palibelo.

Semua Cabor tersebut, jelasnya, diikuti pelajar dan mahasiswa hingga masyarakat umum yang mewakili desanya masing-masing. “Kami berharap agar Deputi meloloskan rencana perbaikan dan pembangunan 18 lapangan sepak bola di Kabupaten Bima,” harapnya.

Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Nor, MPd, mengatakan pembudayaan olahraga perlu dimulai dari masyarakat di perdesaan hingga masyarakat perkotaan dengan memerhatikan unsur murah, meriah, menarik, masal, dan manfaat.

Kata Wabub, jangan heran warga Kecamatan Wawo pernah menorehkan sejarah peraih medali emas dari cabang Atletik Asian Games atas nama M Tayeb dari Desa Kambilo.  Demikian juga prestasi lain yang ditorehkan atlet dari Bima. Oleh karena itu, katanya, Kemenpora melalui ajakan

“Ayo Olahraga” pada tahun 2017 meluncurkan program Gala Desa yang bersinergi dengan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Diharapkan melalui program ini akan banyak anak Desa memiliki bakat, kemampuan, dan keterampilan berolahraga.

“Semoga penyelenggaraan even ini dapat mengembalikan jiwa olahraga masyarakat di Kabupaten Bima. Saya dan masyarakat Kabupaten Bima siap menyukseskan Gala Desa 2017,” katanya mengutip sambutan Bupati Bima. (BK23)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top