Pemerintahan

Kemenkominfo RI Bantu Pemasangan Jaringan Internet PKM

Abdul Sahid

Dompu, Bimakini.- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI membantu pemasangan jaringan internet pada lima Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di Kabupaten Dompu, Rabu (11/10/2017). Pemasangan tersebut rencananya dimulai pekan depan.

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Dompu, M Sahid, SH, mengatakan untuk persiapan pemasangan jaringan internet itu, bersama teknisi Kementerian Kominfo RI telah menyurvai lapangan.  Hasil awalnya  PKM yang direkomendasikan mendapat bantuan tersebut yakni PKM Dompu Timur, PKM Dompu Barat, PKM Manggelewa, dan PKM Kempo.

Akan tetapi, papar mantan Kabag Humas itu, hasil survai empat dari lima PKM dimaksud tidak memenuhi syarat, karena telah memiliki jaringan internet. “Hanya PKM Kempo saja yang memenuhi syarat,” paparnya.

Meski demikian, pihaknya tetap berupaya agar bantuan tersebut tetap ada melalui  koordinasi ulang  dengan tim teknis  dari Jakarta itu. “Bisa direlokasi ke PKM Kilo, PKM Calabai, dan PKM Pancasila,” ucapnya.

Tim teknis kemudian melanjutkan survai pada tiga PKM baru yang direlokasi tersebut. Alhasil,   PKM tersebut belum memiliki jaringan internet. “Di PKM Pancasila, belum ada jaringan internet dan jaringan seluler,” ungkapnya.

“InsyaAllah dalam pekan ini sudah mulai dikerjakan,” sambungnya sembari menambahkan bantuan tersebut berupa  piringan penangkap langsung dari satelit, server, dan perangkap lainnya.

Kepala Desa maupun masyarakat mengapresiasi rencana pemasangan jaringan internet pada sejumlah lokasi tersebut. Keberadaan  jaringan internet, diharapkan memudahkan informasi dan koneksi internet masyarakat sekitar. “Selama ini memang kendala mereka peroleh informasi secara cepat dan mudah, karena tidak memiliki jaringan Internet. Program ini sendiri hasil MoU Kementerian Kominfo, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan. “Kelanjutannya program ini akan masuk sekolah,” tambahnya. (BK24)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top