Olahraga & Kesehatan

Kemenpora Serahkan Piala Gala Desa 2017

Dr ER Yuni Poerwanti, MPd, menyerahkan piala bergilir Gala Desa 2017 kepada Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Nor, MPd

Bima, Bimakini.-  Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI, Dr ER Yuni Poerwanti, MPd, menyerahkan piala bergilir Gala Desa 2017 kepada Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Nor, MPd, di lapangan sepak bola Kecamatan Wawo, Jumat (6/10/2017).

Usai penyerahan piala, dilanjutkan penendangan bola pertama saat Kick Off Gala Desa 2017 sekaligus menyaksikan pertandingan sepak bola antara tim Ntori FC melawan Parangina FC. Saat itu  Parangina FC menang 3-0.

Tidak hanya itu, Yuni  menggelorakan semangat olahraga kepada peserta Gala Desa sambil berucap yel-yel

“Sesama alumni jangan saling mengganggu, tetapi saling mendukung untuk menyukseskan Kick Off Gala Desa 2017 Kabupaten Bima di Kecamatan Wawo,” ujarnya kepada Wakil Bupati Bima sebagai teman alumni UNJ.
Olahraga ini, katanya, harus dimulai dari keluarga dan masyarakat Bima harus sadar berolahraga. Dalam bidang olahraga, prestasi itu dapat diraih siapapun asalkan melalui kerja keras berikut kemauan tinggi. Saat ini baru enam cabang yang dilombakan, tetapi ke depan akan lebih banyak lagi.

Kata Yuni, orang Bima harus yakin bahwa cabang olahraga akan mendatangkan prestasi.  Dia mengisyaratkan akan hadir kembali di Bima jika jumlah cabang olahraganya bertambah. Kegiatan itu bukan lagi diprakarsai oleh Kemenpora RI, tetapi oleh masyarakat Bima itu sendiri.

“Inilah tugas kami agar masyarakat Bima sadar berolahraga. Dari pada kita membeli obat karena sakit, maka lebih baik kita berolahraga, uangnya untuk membeli vitamin,” imbuhnya.

Kemenpora meluncurkan program Sinergitas Gelora Membangun Bangsa yakni Gerakan Keluarga Berolahraga.  Masyarakat terkecil itu adalah keluarga. Jika seorang anak meraih prestasi, berarti jasa orang tua dan keluarga sangat besar baginya untuk meraih prestasi yang lebih baik.  Apalagi, keluarga terkecil adalah orang tua.

“Saya maju dan berarti orang tua saya berjasa mencetak saya untuk meraih prestasi,” katanya. (BK23)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top