Peristiwa

Klinik Salmah Husada, Bersih-bersih Masjid

Gerakan Bersih Masjid yang dilaksanakan Klinik Salmah Husada.

Kota Bima, Bimakini.- Sebagai salah satu bentuk kepedulian lingkungan, Klinik Salmah Husada memogramkan Gerakan Bersih Masjid (GBM). Ini telah menjadi komitmen sosial, selain fungsi ekonomi.

Manager Operasional, Klinik Salmah Husada Herdyanto Ladjatang dalam siaran persnya, Kamis (12/10/2017) mengatakan, sebagai salah satu Fasilitas Kesehatan di Kota Bima, menyadari pentingnya Social Coorporate dengan masyakat di lingkungan sekitar. Oleh karenanya Klinik Salmah Husada melakukan beberapa kegiatan CSR dan salah satunya GBM.

Dikatakannya, kegiatan ini awalnya tercetus PascaBanjir Bandang di Kota Bima 2016 lalu. Melihat kondisi beberapa ‘Rumah Tuhan’ yang juga ikut terdampak. “Maka sejak Februari 2017 kegiatan ini bergulir sampai sekarang. Hari ini Pelaksanaan GBM Klinik Salmah Husada dilaksanakan di Masjid Baburrahman Kampung Dara – Kota Bima,” ujarnya, Kamis (12/10/2017).

GBM, kata dia, biasa diselenggrakan rutin setiap bulan. Nanti akan melihat masjid mana saja yang  dibersihkan. Semua pelaksana kegiatan CSR ini adalah Karyawan Internal Klinik Salmah Husada.

“Semua alat dan bahan yang dibutuhkan dalam kegiatan ini disediakan oleh Klinik Salmah Husada, dan akan menjadi inventaris Masjid nantinya setelah selesai kegiatan GBM,” terangnya.

Dikatakannya, kegiatan GBM ini mendapatkan banyak respon positif. Diantaranya dapat menarik perhatian instansi lain untuk berjamaah dalam dikegiatan ini.  Juga menjalin silaturahmi yang baru dengan masyarakat sekitar Masjid. Salah satu instansi yang telah mendukung kegiatan ini adalah pihak Bank BNI Syariah.

“Klinik Salmah Husada mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dari Bank BNI Syariah. Hubungan baik dengan masyarakat dapat dilihat hari ini, masyarakat sekitar Masjid Baburrahman pun turut ikut serta membersihkan Masjid,” terangnya.

Kedepan, kata dia, Klinik Salmah Husada dapat menggandeng pihak lain baik pribadi, kelompok atau instansi. Semakin banyak jamaah yang terlibat, jumlah Masjid yang dapat tercover akan lebih banyak lagi.

“Di bulan Oktober ini yang biasa juga disebut bulan Pemuda, kita berharap semoga kegiatan GBM ini dapat menjadi inspirasi buat para generasi muda untuk mengisi kegiatannya dengan hal yang positif.  Semakin kita dekat dengan ‘Rumah Tuhan’ semakin jauh pula kita dengan hal-hal negatif  yang sudah banyak meracuni generasi bangsa saat ini,” ujarnya. (BK25)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
311
Share

Komentar

To Top