Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Klub Baca Sampela Kampo Nae terus Gelorakan Gerakan Literasi

Pengelola Klub Baca Sampela Kampo Nae, Nur Bahjan, saat menyerahkan donasi kepada pengelola TPQ Al Hidayah Desa Nae, Syamsudin.

Bima, Bimakini.- Gerakan literasi terus digelorakan oleh Klub Baca Sampela Kampo Nae. Ahad (08/10/2017) membantu Tempat Pendidikan AlQuran Al Hidayah Desa Nae Kecamatan Sape Kabupaten Bima berupa sejumlah Al Quran, buku   Iqro, dan Juz Amma. Bantuan itu diserahkan kepada  Samsudin, pimpinan TPA setempat.

Pengelola Klub Baca Sampela Kampo Nae, Nur Bahjan, mengaku bantuan itu sebenarnya donasi dari Muhaimin. Selanjutnya akan

didonasikan kepada  TPA  Baitur Rahman, desa setempat. “Al Quran, Iqra, dan Juz Amma itu merupakan donasi dari Pak Muhaimin. Beliau memang donatur yang alhamdulillah istiqamah membantu TPQ  di Kecamatan Sape dan Lambu,” ujarnya dalam pernyataan pers, Senin sore lalu.

Diceritakannya, Senin (09/10) Klub Baca Sampela Kampo Nae kembali  menyerahkan donasi Al Quran, Iqro, dan Juz Amma kepadaTPQ Baiturrahman Dusun Nae Desa Nae, Bantuan itu diterima pengelola, Nurseha. “Donasi ini dari Pak Muhaimin. Terima kasih atas donasinya dan semoga mendapatkan balasan dari Allah,” harapnya.

Penyerahan bantuan itu, katanya, wujud apresiasi kepada TPQ yang tetap istiqamah mengajarkan ilmu agama kepada anak-nak  di Desa Nae. Selain itu, hal ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban  terhadap kepercayaan donatur. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi yang telah memercayakan penyaluran donasitersebut ke Klub Baca Sampela Kampo Nae,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia berharap  ke depan semua pihak  dapat bersinergis untuk mewujudkan generasi bangsa,khususnya generasi Bima yang cerdas. Dunia hanya bisa dinikmati dalam satu detik dengan membaca. Pengelola   TPQ Al Hidayah senang mendapatkan donasi tersebut,karena mereka memang kekurangan Al Quran, iqra, dan Juz Amma.

“Harapan kami, semoga semakin banyak donatur yang tidak hanya mendonasikan buku, tapi juga dapat mendonasikan Al Quran, Iqram dan Juz Amma agar anak-anak TPQ bertambah semangat untuk mengaji,” harapnya.

Nur Bahjan juga meminta dukungan  semoga  bulan November setiap tanggal 17 donatur  sudah bisa mengirim buku gratis. “Kamitadi sudah daftar Klub Baca Sampela Kampo Nae ke Pustaka Bergerak Indonesia,” ujarnya. (BK22)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Satu lagi rumah baca (RB) yang diresmikan di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Ahad (19/11/2017). Yakni RB Aisyah Salsabilah, Desa Naru di bawah...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Klub Baca Sampela Kampo Nae kembali menggelar kegiatan belajar keliling dusun di Dusun Nae  Desa Nae Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Kegiatan pada Ahad (17/09/2017)...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Untuk menumbuhkembangkan minat baca di kalangan masyarakat, khususnya anak-anak, Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi dan Koramil 1608-03/Sape  menggelar kegiatan perpustakaan keliling. Lokasinya  di Pantai Papa...