Pendidikan

Klub Baca Sampela Kampo Nae terus Gelorakan Gerakan Literasi

Pengelola Klub Baca Sampela Kampo Nae, Nur Bahjan, saat menyerahkan donasi kepada pengelola TPQ Al Hidayah Desa Nae, Syamsudin.

Bima, Bimakini.- Gerakan literasi terus digelorakan oleh Klub Baca Sampela Kampo Nae. Ahad (08/10/2017) membantu Tempat Pendidikan AlQuran Al Hidayah Desa Nae Kecamatan Sape Kabupaten Bima berupa sejumlah Al Quran, buku   Iqro, dan Juz Amma. Bantuan itu diserahkan kepada  Samsudin, pimpinan TPA setempat.

Pengelola Klub Baca Sampela Kampo Nae, Nur Bahjan, mengaku bantuan itu sebenarnya donasi dari Muhaimin. Selanjutnya akan

didonasikan kepada  TPA  Baitur Rahman, desa setempat. “Al Quran, Iqra, dan Juz Amma itu merupakan donasi dari Pak Muhaimin. Beliau memang donatur yang alhamdulillah istiqamah membantu TPQ  di Kecamatan Sape dan Lambu,” ujarnya dalam pernyataan pers, Senin sore lalu.

Diceritakannya, Senin (09/10) Klub Baca Sampela Kampo Nae kembali  menyerahkan donasi Al Quran, Iqro, dan Juz Amma kepadaTPQ Baiturrahman Dusun Nae Desa Nae, Bantuan itu diterima pengelola, Nurseha. “Donasi ini dari Pak Muhaimin. Terima kasih atas donasinya dan semoga mendapatkan balasan dari Allah,” harapnya.

Penyerahan bantuan itu, katanya, wujud apresiasi kepada TPQ yang tetap istiqamah mengajarkan ilmu agama kepada anak-nak  di Desa Nae. Selain itu, hal ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban  terhadap kepercayaan donatur. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi yang telah memercayakan penyaluran donasitersebut ke Klub Baca Sampela Kampo Nae,” katanya.

Dia berharap  ke depan semua pihak  dapat bersinergis untuk mewujudkan generasi bangsa,khususnya generasi Bima yang cerdas. Dunia hanya bisa dinikmati dalam satu detik dengan membaca. Pengelola   TPQ Al Hidayah senang mendapatkan donasi tersebut,karena mereka memang kekurangan Al Quran, iqra, dan Juz Amma.

“Harapan kami, semoga semakin banyak donatur yang tidak hanya mendonasikan buku, tapi juga dapat mendonasikan Al Quran, Iqram dan Juz Amma agar anak-anak TPQ bertambah semangat untuk mengaji,” harapnya.

Nur Bahjan juga meminta dukungan  semoga  bulan November setiap tanggal 17 donatur  sudah bisa mengirim buku gratis. “Kamitadi sudah daftar Klub Baca Sampela Kampo Nae ke Pustaka Bergerak Indonesia,” ujarnya. (BK22)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top