Olahraga & Kesehatan

Kondisi Kulit Bocah Aisyah Mulai Membaik

Kondisi Bocah Aisyah kian membaik.

Bima, Bimakini.- Setelah  dirawat oleh Dokter Spesialis Anak Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB, kondisi kulit Aisyah (10) warga RT 05 Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima kini mulai membaik.

Pendamping pasien yang juga penanggung jawab Babuju Care Centre (BCC), Rangga Babuju, menjelaskan perkembangan Aisyah saat ini sudah mulai membaik ditandai   perubahan kondisi kulit 35 persen dibanding saat dirawat di RSUD Bima.  Melihat kondisi Aisyah seperti itu,   keluarga dan tim dokter memilih  tetap di RSUP NTB.

“Kita telah sepakat, Aisyah tidak akan dirujuk lebih lanjut ke RS Sanglah Bali sesuai yang direncanakan,” terangnya via telepon, Senin.

Penanganan akhir masa kritis terhadap Aisyah dilakukan tim Dokter  pada Ahad sore. Kata dia, Aisyah dipindah ke ruang rawat Instalasi Pemulihan di gedung Gili Moyo lantai II RSUP NTB, sampai Senin ini.

Dia menceritakan, Aisyah dirawat di ruangan Observasi RSUP untuk diambil beberapa contoh darah dan lainnya. Pada Jumat (13/10),  Aisyah dipindahkan lagi ke ruangan ICU Anak kelas III Gedung Gili Trawangan RSUP.  “Berdasarkan kesimpulan awal analisa labaratorium observasi, Aisyah di diagnosa Imunologi atau kesalahan obat kimia sehingga kulitnya melepuh dan bersisik,” paparnya.

Dia mengatakan, dana yang telah terkumpul untuk biaya pengobatan Aisyah yang sudah diterima melalui rekening peduli hingga Ahad malam senilai Rp14,2 juta. Sumbangan donator yang diserahkan langsung kepada  orang tua Aisyah senilai Rp21,7 juta. Dana dari para donasi melalui orang tua Aisyah, tetap disampaikan kepada pihaknya.

“Pengobatan Aisyah sampai kondisinya pulih kembali. Kalau dilihat dari kondisi Aisyah sekarang, masa pemulihan akan berlangsung antara sampai November atau Desember nanti,” tuturnya. (BK36)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top