Peristiwa

Koramil 04 Woha Latih Karate di Pantai Wane

Latihan Karate di Pantai Wane yang diadakan oleh Koramil Woha.

Bima, Bimakini.- Agar anggota Karate Koramil 04-Woha Kodim 1608 Bima tidak bosan, latihan kali ini digelar di  Pantai Wane, Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Selasa (12/10/2017) lalu. Sebanyak 77 anggota Karate yang mengikuti latihan di pantai tersebut. Menghadapi kejuaraan dalam waktu dekat ini, Koramil Woha dipercaya untuk melatih.

Danramil Woha Mayor Infanteri I Ketut Sudiasa mengatakan, tujuannya untuk menambah semangat latihan biar tidak jenuh atau tidak bosan latihan di Koramil Woha saja. “Kami mencoba suasana baru, anggota Inkai harus bisa beradaptasi latihan diatas pasir putih yang halus dalam setiap langkah dan gerakan dalam karate.” katanya, Kamis (12/10/2017).

Tujuan latihan dipantai itu, kata dia, dalam rangka menghadapi pertandingan Karate Dojo Garuda Cup II di Sumbawa Besar Desember 2017 mendatang. Serka H. Purqan yang mendapat gelar pelatih nasional dipercaya untuk memacu latihan.

“Saya tegaskan anak didiknya selalu berfariasi, semangat berlatih diatas pasir putis yang luas, selesai latihan bisa untuk rekreasi mengenal keindahan Pantai Wane,” jelasnya.

Kata dia,  karate Inkai didirikan 15 April 1971 oleh Sabeth Muchsin dengan Ketua Umum INKAI pertama Letjen G. H. Mantik. Dia ditunjuk mewakili Indonesia sebagai tuan guru pertama INKAI pada 25 Mei 1971.

Sabeth Muchsin juga memimpin kejuaraan WUKO 1 di Jepang dan INKAI. Dia anggota resmi afiliasi JKA (Japan Karate Associations) yang berkedudukan di Jepang dan Indonesia mendapatkan juara. (BK34)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top