Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Lima Karung Tramadol Dicuri di Gudang Kejaksaan Bima

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Aksi pencurian tidak lagi mengenal tempat. Di kantor penegak hukum pun menjadi sasaran. Kali ini, gudang Barang Bukti (BB) bekas Kantor Kejaksaan Negeri Raba Bima dibobol maling. Sedikitnya lima karung BB pil Tramadol raib, Jumat (13/10) dinihari.

Peristiwa pilu yang menimpa lembaga penegak hukum tersebut, telah dilaporkan resmi ke Polres Bima Kota. Saat ini pihak Kepolisian tengah menyelidiki untuk mengungkap pelaku maupun motif kejahatan itu. BB tersimpan di lokasi yang tidak ada penjaga sama sekali.
Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Raba Bima, Ronald TM, yang dihubungi via WhatsApp, Sabtu  malam, membenarkan  kejadian tersebut. Namun, dia enggan menjelaskan secara detail dan mengarahkan pada Seksi lain di kantor setempat.

“Untuk pernyataan langsung ke Pak Wayan, Kasi Datun saja yang mengalami kejadiannya. Laporan Polisi sudah dibuat dan masih menunggu penyelidikan Polisi,” timpalnya.

“Untuk barang bukti Tramadol, kasus yang mana saja sedang diinventarisasi oleh petugas kami,” tambahnya.

Kasi Datun Kejaksaan Negeri Raba Bima, I Wayan, yang menghubungi wartawan via WhatsApp, Ahad, membenarkan kejadian tersebut. Dia  mengatakan, kejadian tersebut telah dilaporkan ke Polres Bima Kota.  “Saya juga sudah dimintai keterangan,” akuinya.

Dia menceritakan, kejadian tersebut  sekitar Jumat dinihari dan baru diketahui  pagi harinya. “Setelah dicek, ada lima karung BB Tramadol yang hilang. Tiga karung utuh dan dua karung yang pakai dus rokok. Jumlahnya masih kita data,” bebernya.

Dia mengaku  belum mengetahui   persis siapa pelaku pembobol gudang BB tersebut. Apakah ada orang dalam yang terlibat, juga belum diketahui persis. “Kita tunggu hasil penyelidikan Polisi,” katanya.

BB Tramadol tersebut, kata dia, hingga saat ini masih diinventarisasi  dari kasus yang mana saja.

Kejanggalan lainnya, bagaimana bisa BB yang tersimpan di bekas kantor lama itu diketahui orang luar. “Pelakunya pakai cadar,” sebutnya.

Sayangnya, Wayan tidak merinci siapa yang melihat pencuri itu memakai cadar atau dari CCTV.

Informasi lain yang dihimpun, pencuri karung Tramadol lebih dari lima orang dan dikabarkan bersenjata api. (BK39)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait