Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

LSB Mbojo Gelar Festival Seni dan Budaya Pelajar

Penampilan peserta asal SMKN 5 Bima saat unjuk kebolehan.

Bima, Bimakini.- Memeringati Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober, Lingkar Seni dan Budaya (LSB) Mbojo menggelar Festival Seni dan Budaya Pelajar (FSBP) Tahun 2017 di Paruga Nae Kecamatan Bolo. Peserta  adalah  tingkat SMP/MTS, SMA/SMK/MA   dari Bolo, Woha, Madapangga, Soromandi, dan Donggo.     Tema kegiatan adalah ‘Merdeka Berkarya, Merdeka Berbudaya’ dan dilaksanakan  mulai 20 hingga 23  Oktober.

Ketua Pelaksana, Imam Mozart, menyatakan festival ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan di Kecamatan Bolo dan hampir sepuluh tahun tidak pernah diadakan lagi. Ini menjadi ajang bagi pelajar untuk unjuk kemampuan, sekaligus  upaya melestarikan seni dan budaya Mbojo.

“Lewat momentum ini pelajar bisa berekpresi untuk mengaktualisasikan bakatnya,” ujar alumni Sendratasik Universitas Negeri Makasar.

Dijelaskanya, 53 sekolah akan berlaga pada  festival ini. Mereka akan mengikuti lima item lomba, yakni tari, drama, menggambar, musik akustik, musikalisasi puisi, dan vokal solo. Sesuai teknis, hari kedua dan ketiga akan dilangsungkan berbagai lomba. Malam terakhir   penganugerahan sekaligus malam penutupan seluruh rangkaian acara FSBP.  “Itu berdasarkan teknisnya,” terangnya.

FSBP 2017 ini diawali Pawai Rimpu dan Katente Tembe yang diikuti  pelajar dan umum. Pawai dimulai dari  lapangan Fajar Desa Tambe dan berakhir  di Paruga Nae Bolo, sekaligus tempat berlangsung FSBP 2017. Dia mengapresiasi animo masyarakat Bolo menyaksikan FSBP.       “Hal itu terbukti  setiap malam warga selalu memadati arena Paruga Nae Bolo,” ungkap Imam. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.-  Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Bolo meraih dua juara sekaligus pada Festival Seni dan Budaya Pelajar (FSBP) tahun 2017 yang...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sebanyak 20 sekolah akan ambil bagian pada Festival Seni dan Budaya Pelajar 2017. Kegiatan yang dilaksanakan Lingkar Seni dan Budaya (PSB) Mbojo...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Memeringati Hari Sumpah Pemuda, Lingkar Seni dan Budaya (LSB) Mbojo akan menggelar Festival Seni dan Budaya Pelajar (FSBP) 2017. Festival akan dihelat...