Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Masa Jabatan PLT Sekda Kota Bima Diperpanjang

DR H Syamsuddin MS

Kota Bima, Bimakini.- Berdasarkan Surat Keputusan (SK),  pengangkatan Dr H Syamsudin sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima waktunya berakhir  pada   06 Oktober 2017 lalu. Kini Wali Kota Bima, HM Qurais, kembali menambah panjang SK masa bakti mantan dosen Universitas Mataram (Unram) itu sampai ada Sekda definitif.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Bima, Drs H Supratman, MAP, yang dikonfirmasi via telepon seluler, Senin (09/10/2017) mengaku untuk jabatan PLT Sekda SK-nya sudah diajukan kepada Wali Kota Bima. SK yang diajukan itu adalah masa perpanjangan jabatan PLT Sekda saat ini, Dr H Syamsudin. “Ya sudah kita ajukan ke Pak Wali Kota dan sudah ditandatangani oleh beliau,” terangnya.

Menurut Supratman, sebenarnya dalam SK pertama di dalamnya termuat bahwa jabatan PLT Sekda sampai tanggal 6 Oktober 2017. Namun, kalau dicermati dalam isinya tidak ada batasan waktu sampai  adanya pejabat Sekda definitif.

Mengenai tahapan seleksi calon Sekda oleh Pansel,  Supratman tidak bisa memberikan jawaban, karena menjadi  satu di antara calon yang ikut seleksi. “Jadi bisa langsung ditayakan ke Ketua Pansel. Namun yang diketahui sedikit, saat ini sedang proses pendaftaran,” katanya.

Seperti dilansir  sebelumnya,  PLT Sekda sebelumnya Drs H Muhtar Landa   digantikan Dr H Syamsudin karena menunaikan ibadah haji.

Untuk jabatan  Muhtar pascakepulangannya dari menunaikan Tanah Suci  dikembalikan ke jabatan definitifnya sebagai Asisten III Setda. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, HM Qurais,  menghendaki pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) definitif setelah dua kali mengangkat Pelaksana Tigas (PLT) Sekda. Yakni  Drs  Muhtar Landa yang...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, HM Qurais akhirnya menunjuk Asisten II Bidang Ekonomi, Dr H Syamsudin MS sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Sekda Kota...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pelaksana Tugas (PLT) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima saat ini, Drs Muhtar Landa, sedang menunaikan ibadah haji. Sekitar sebulan akan meninggalkan...