Hukum & Kriminal

Pelajar SMK Dibacok Rekannya, Dipicu Dendam

Korban pembacokan tengah dirawat di PKM Bolo.

Bima, Bimakini.- Pelajar salahsatu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Bolo, Firman Muhtar (16), menjadi korban pembacokan di komplek pasar Sila sekitar pukul 23.30 WITA, Selasa (25/10/2017). Berdasarkan hasil penyelidikan, korban diduga dibacok FS (16), FR (16), dan SF (16), menggunakan Senjata Tajam (Sajam) jenis parang.

Kapolsek Bolo, AKP Syarifudin Jamal, membenarkan kejadian pembacokan yang diduga melibatkan tiga oknum pelajar terhadap Firman Muhtar. Ketiganya   masih berstatus sebagai pelajar tingkat SMA di Bolo dan Madapangga. “Korbannya, Firman Muhtar, juga seorang pelajar,” ungkapnya, Rabu di Bolo.

Akibat pembacokan itu, korban mengalami luka robek pada pelipis kanan, luka robek pada punggung kanan, dan luka robek pada kaki kiri dan kanan. Hingga Rabu pagi, korban masih  dirawat di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Bolo.

Dibeberkannya, motif pembacokan korban dipicu dendam. Senin (24/10) korban diduga memukul salahsatu terduga pelaku inisial SF yang sedang  mengonsumsi minuman keras (Miras) bersama seorang teman wanitanya.       Kapolsek menceritakan kronologi kejadian pembacokan korban oleh ketiga terduga pelaku. Korban tengah duduk sekitar kompleks pasar Sila, menunggu pengembalian sepeda motor yang dipinjam temannya, Angga, warga Dorowila Desa Rato yang pergi ke Desa Timu. Tidak lama kemudian, datang ketiga terduga pelaku memukul korban menggunakan kayu. Karena dikeroyok dan dipukul, korban lari dan berusaha sembunyi di bengkel Pasar Sila.

Akan tetapi, keberadaan korban diketahui ketiga terduga pelaku, sehingga terjadi peristiwa pembacokan. “Korban masih dirawat di PKM Bolo. Salahsatu pelaku inisial FR sudah diamankan di Mapolsek Bolo untuk menjalani proses hukum,” terangnya.

Kedua terduga pelaku lainnya, masing-masing FS dan SF masih diburu. Untuk memertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga terduga dijerat pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal 2,8 tahun penjara. (BK29/BK38)

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top