Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pemandian Lanco Kurang Diminati Warga

Pemandian Lanco kini Kurang Diminati Warga

Dompu, Bimakini.- Saat ini, lokasi wisata pemandian Lanco di Selaparang Kecamatan Woja Kabupaten Dompu kurang diminati lagi oleh warga sekitar. Dibandingkan era 70-an, tempat itu menjadi  satu di antara lokasi wisata favorit warga.

Warga Lanco, Syamsudin, menceritakan lokasi wisata pemandian  itu merupakan salahsatu lokasi favorit masyarakat, terutama pada era 70-an hingga 90-an. Seiring perjalanan waktu dan semakin banyaknya destinasi wisata baru,  lokasi pemandian Lanco tinggal kenangan.

“Dulu lokasi pemandian itu dipadati pengunjung terutama pemuda dan pelajar. Selain daya tarik air pancuran yang indah, ada kolam renang maupun lokasi Water Boom, apalagi banyak pohon rindang,” kenangnya.

Menurutnya, saat ini lokasi pemandian Lanco tersebut kondisinya sudah kering dan jarang pengunjung. Pemandian Lanco tidak lagi memikat hati masyarakat.

Burhan, warga Bali Bunga Kelurahan Kandai II, menilai lokasi pemandian itu sekarang tidak sejuk lagi setelah pohon sekitarnya  ditebang. Selain itu,  karena kondisi airnya berkeruh dan mulai mengering. “Harus ditata ulang sebagai lokasi wisata,” sarannya. (BK24)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait