Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Presiden Jokowi Temui Pimpinan Ponpes se NTB

Presiden RI, Jokowi, Menteri Agama, Gubernur NTB dan Pimpinan Ponpes se NTB.

Mataram, Bimakini.- Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, dalam kunjungan kerjanya di Provinsi NTB melakukan silaturrahmi dengan pengurus Pondok Pesantren se-NTB di Yayasan Pondok Pesantren Qamarul Huda Bagu, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (19/10/2017). Didampingi Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifudin dan Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi, kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu disambut hangat oleh pengasuh Ponpes Qamarul Huda Bagu, TGH. L. M. Turmuzi Badarudin, Pengurus Besar NU Provinsi NTB Drs. Ahmad Taqiudin Mansur, Wakil Bupati Lombok Tengah, pimpinan ponpes se-NTB dan ribuan santri-santriwati beserta masyarakat Desa Bagu yang telah menunggu kedatangannya.

Dihadapan ribuan santri dan masyarakat Desa Bagu yang hadir, Presiden Jokowi memaparkan bahwa Indonesia adalah merupakan Negara yang besar dengan 17.000 pulau-pulaunya yang indah, mulai dari Sabang sampai Merauke, terdiri dari 714 suku dan 1100 lebih bahasa daerah dan juga sangat kaya akan sumberdaya alam yang melimpah. Oleh karena itu, orang nomor satu di Indonesia ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk itu jaga kerukunan dan persaudaraan untuk menciptakan Indonesia yang damai dan sejahtera.

“Mari kita jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, Negara yang sangat besar dan kaya raya, yang tidak dimiliki oleh Negara manapun di seluruh dunia, tentunya dengan terus menjaga dan membangun persaudaraan antar sesama yang beragam di Indonesia ini”, ajaknya.

Sebagai Kepala Negara di NKRI ini, Jokowi menyadari bahwa merawat keberagaman yang ada di Indonesia ini tidaklah mudah. Banyak Negara-negara di dunia kagum terhadap Indonesia yang mampu merawat persatuan dengan baik ditengah keberagaman yang begitu komplek. “Banyak Negara di dunia yang selalu bertanya kepada saya bagaimana merawat keberagaman di Indonesia yang begitu banyak. Selain itu mereka juga selalu mengingatkan saya agar selalu hati-hati merawat keberagaman agar tidak terjadi gesekan yang akan menimbulkan perpecahan”, ujar Presiden.

Oleh karena itu, Presiden menekankan akan pentingnya semua pihak untuk berperan dalam menciptakan kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan memelihara dan menjaga kerukunan agar Negara ini tetap bersatu. “Saya mengajak dan menekankan agar persaudaraan betul-betul terus kita jaga dan pelihara agar Negara NKRI ini tetap bersatu”, harap Presiden Jokowi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Usai memberikan sambutan, Presiden Jokowi kemudian mengadakan dialog dengan para santri, dan seperti biasa yang dilakukan dalam setiap kunjungan kerjanya diberbagai daerah, Presiden juga memberikan kuis kepada anak- anak santri. Bagi yang mampu menjawab dengan benar Presiden memberikan hadiah langsung berupa sepeda untuk kebutuhan sekolahnya. Terdapat 3 orang santri yang berhasil mendapat hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo. Selain hadiah kuis, Presiden juga membagikan buku tulis kepada ribuan santri di Ponpes Qamarul Huda.

Sementara itu Pengurus Besar NU Provinsi NTB Drs. Ahmad Taqiudin Mansyur dalam sambutan selamat datangnya mengatakan rasa bangga dan syukurnya atas kedatangan Presiden RI di Ponpes Qamarul Huda Bagu. Dihadapan Presiden Taqiudin mengungkapkan bahwa rasa syukur itu bukan hanya dirasakan dirinya saja, namun juga ribuan santri dan masyarakat Desa Bagu khususnya yang menunggu kedatangan Presiden Jokowi dengan penuh kesabaran.

“Kami berharap kedatangan Bapak Presiden RI Joko Widodo bukan hanya kali ini saja di NTB dan Ponpes Qamarul Huda Bagu ini. Namun juga semoga dapat terulang kembali pada acara Muktamar Nasional Nahdatul Ulama (NU) pada bulan November yang akan datang Presiden dapat hadir untuk membukanya”, harapnya. (BK37)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Presiden RI, Joko Widodo meresmikan Hunian Tetap (Huntap) di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB, Kamis 29 Desember 2022. Huntap tersebut...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, SIK, memberikan pengarahan kepada  anggota saat apel siaga di Taman Ama Hami, Kami pagi. Kapolres meminta...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sesuai tentatif, Presiden RI, Joko Widodo, tiba di Bandara Bima, Rabu 28 Desember 2022 sore dan menginap di sebuah hotel di kawasan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pesawat Presiden Joko Widodo tiba di Bima, Rabu (28/12/2022) sekitar pukul 17.06 Wita. Menggunakan pesawat Kepresidenan, Presiden Jokowi didampingi ibu negara Iriana...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan rombongannya, diagendakan akan tiba sore hari ini, Rabu 28/12/2022 di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima....