Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Rahman: Didik Anak dengan Keikhlasan

Wawali, A Rahman ingatkan guru didik anak dengan keikhlasan.

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE mengajak tenaga guru, untuk mendidik siswa dengan keikhlasan dan membangun sekolah. Siswa juga agar dididik dengan karakter sesuai budaya islami, agar kelak menjadi generasi penerus yang baik.

“Didiklah anak-anak kita dengan keikhlasan, bangun karakter mereka sesuai dengan budaya kita, ajarkan cara sholat, ajarkan untuk berbakti kepada orangtua, dan ajarkan budaya antri supaya dapat menghargai hak orang lain,” ajaknya saat kunjungan pemberian bantuan di SDN 3 Kota Bima, Kamis (11/10/2017).

Seperti dikutip Plt. Kabag Humas & Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP.,MM, Wawali juga berpesan kepada para guru menjaga anak didik dan tidak sembarang menerima pemberian barang dari orang yang tidak dikenal.  Karena ada oknum yang ingin menghancurkan masa depan anak bangsa. “Saya titip anak-anak ini agar tidak sembarang menerima pemberian orang di luar pagar sekolah, karena ada orang yang tidak baik memberikan permen padahal sebenarnya itu narkoba,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Wawali memberikan bantuan di dua sekolah.  Bantuan diterima Kepala SDN 3 Kota Bima Nuryati, S.Pd dan Kepala SMPN 7 Kota Bima Basuki, S. Pd. Masing- masing sekolah mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 7.500.000,00.

Dikatakannya, bantuan sebesar Rp 7,5 juta tersebut sebagai pendorong awal atau stimulan untuk memulai pembanguan mushola sekolah. Diyakinya, dana bantuan pemerintah yang diberikan tersebut masih minim, karena untuk pembangunan mushola dibutuhkan dana yang besar.

Rencananya tahun 2018 mendatang akan diberi bantuan tambahan. Wawali juga meninjau lahan untuk pembangunan mushola dan gedung TK Negeri 16 yang ada di lokasi sekolah tersebut.

Dalam kunjungannya, Wawali didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima Drs Alwi Yasin, M. AP, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Abdul Aziz, M. Pd, Kepala Dinas Perlindungan Anak M. Nor A. Majid, SH.,MH, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Bima Drs. H. A. Wahid, Lurah Jatiwangi Muhammad, SSos. (BK25)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait