Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Rangkaian Kegiatan MTQ Provinsi NTB di Kabupaten Bima Dimantapkan

Rakor pemantapan Pelaksanaan MTQ NTB di Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVII tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2017 akan dihelat  di Kabupaten Bima, 26 Oktober mendatang. Rangkaian kegiatan telah disusun. Seperti apa?

Pada  tanggal  25 Oktober penerimaan kafilah  dilanjutkan malam ta’aruf di Paruga Nae Kecamatan Bolo.  Kemudian 26 Oktober  pelaksanaan pawai ta’aruf yang melibatkan seluruh kafilah.

“Selain kafilah, dalam pawai taa’ruf tersebut akan diikuti  seluruh  OPD Pemkab Bima, seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat pada  18 kecamatan,” ujar Kabag Humaspro Setda, Armin Farid, SSos, Kamis (12/10/2017).

“Pelaksanaan pawai ta’aruf akan diiringi atau dihiasi berbagai kesenian tradisional, termasuk drumband dan hadrah rebana,” jelasnya di kantor Pemkab Bima.

Rute pawai ta’aruf dimulai dari halaman  kantor Pemerintah Kecamatan  Woha dan berakhir di persimpangan Talabiu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Masih kata Armin, malam pembukaan dilaksanakan pada 26 Oktober di lokasi arena utama MTQ, halaman persiapan kantor Pemkab Bima Desa Dadibou, Kecamatan Woha. Rencananya akan dibuka oleh Gubernur NTB, HM  Zainul Madji.

Pada malam  pembukaan, kata  Armin, akan diisi tarian masal kolaborasi tiga etnis yang melibatkan 800 personel oleh  Seniman Aan Saputra dan Sanggar Seni Muda Bersatu.  MTQ akan berlangsung hingga tanggal 2 November 2017 dan ditutup oleh Wakil Gubernur NTB.

Penginapan Dewan Hakim di Hotel Pantai Kalaki dan milik H Nggempo. Penginapan kafilah disediakan di rumah penduduk di Kecamatan Bolo dan Woha.

Di Dusun Bugis Desa Timu Kecamatan Bolo, telah disiapkan penginapan untuk kafilah Kabupaten Lombok Tengah. Demikian juga kafilah  Kabupaten Dompu. Kabupaten Sumbawa di Desa Rato, Kota Bima di Dusun Tegal Sari Desa Rato, dan Kota Mataram di Desa Rasabou.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Di Desa Talabiu Kecamatan Woha, disediakan penginapan untuk Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa Barat, dan  Kabupaten Lombok Utara.  Kabupaten Bima di Desa Rabakodo dan Kabupaten Lombok Barat di Desa Tente dan Rabakodo.

Lokasi kegiatan MTQ pada empat titik. Arena utama untuk golongan anak, remaja, cacat netra, dan dewasa. Di lapangan Talabiu untuk lomba golongan Qiraah Saba’ah, di Masjid Al Amin Desa Rato untuk golongan MHQ 1 sampai 5  Juz Tilawah. Di masjid Al Abrar Desa  Kananga Kecamatan Bolo untuk lomba Golongan MHQ 10.20 dan 30 Juz Tilawah. (BK29)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj, Indah Dhamayanti Putri, mengatakan sebenarnya bersama masyarakat tidak ingin pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil  Quran (MTQ) ke XXVII tingkat Provinsi Nusa...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Perhelatan MTQ tingkat Provinsi NTB Tahun 2017 telah berakhir Rabu malam. Hasilnya kafilah  Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Tengah menempati peringat pertama...

NTB

Bima, Bimakini.- Ada pujian yang disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Barat (NTB), HM Amin, saat menutup  MTQ XVII  NTB tahun 2017 di halaman persiapan kantor...

NTB

Bima, Bimakini.- Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat XXVII tahun 2017 yang dihelat di halaman persiapan kantor Pemkab Bima, Rabu malam,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Babak penyisihan terakhir pada arena utama pelaksanaan Musyabaqah Tilwatil Quran (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2017, Senin (30/10/2017)...