Pendidikan

Salahuddin Wakili NTB sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan

Bupati Bima saat menyerahkan koleksi buku bacaan kepada Rumah Baca Al-Ayyubi kepada pengelola, Salahuddin.

Bima, Bimakini.- Pimpinan Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Salahudin, terpilih sebagai Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Salahuddin terpilih dalam bidang pendidikan dan berhak mewakili NTB.

Dedikasinya dalam gerakan literasi di Kecamatan Sape dan Lambu mengantarkannya ke entas nasional. Perjalanannya mengembangkan budaya literasi memang tidak mengenal lelah.

“Alhamdulillah penghargaan yang luar biasa bagi saya,” ujarnya via Messanger, Ahad (08/10/2017).

Menghadapi penilaian tingkat nasional pada 11-13 Oktober 2017 mendatang, Salahudin mengaku telah menyiapkan film dokumenter. Film  berdurasi singkat itu mengisahkan perjalanannya merintis Rumah Baca. Dalam film tersebut bagaimana perjuangan Salahuddin menyisir dari satu desa ke desa lainnya untuk membumikan gerakan literasi. Hingga kadang harus terjatuh, karena jalan yang tidak selalu mulus.

Namun, diakuinya, kenyataan itu tidak menyurutkan langkahnya. Kini alumni Universitas Mataram ini ke Jakarta dan membanggakan NTB.

Beberapa waktu sebelumnya, tim pusat datang ke Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi. Mereka melihat bagaimana eksistensi Rumah Baca yang digagasnya.

“Ini merupakan satu apresiasi yang luar biasa dari pemerintah,” ujarnya.

Dia mengharapkan setelah terpilih sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan mewakili NTB mendapat dukungan dari pemerintah. Khususnya oleh Pemerintah Kabupaten Bima. Dukungan itu untuk menyinergikan  program pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa, khususnya buta aksara. (BK25)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top