Pemerintahan

Sekda Imbau Masyarakat jadi Tuan Rumah yang Baik saat MTQ NTB

Sekda HM Taufik

Bima, Bimakini.-  Sekretaris Daerah (Sekda) Bima, HM Taufik HAK, mengimbau masyarakat Kabupaten Bima agar menjadi tuan rumah yang baik selama pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVII tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2017.  Motto MTQ BTB tahun ini adalah jujur, bersih, sportif, objektif, berkualitas, dan berprestasi. Temanya  menuju pelestarian khasanah budaya Islam dalam membangun generasi Qurani Yang bermartabat menuju NTB Gemilang.

Dijelaskannya, kegiatan MTQ  akan dibuka pada 26 Oktober ini di halaman persiapan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima,  Desa Dadibou Kecamatan Woha.

Sebelum pembukaan malam harinya,  sore hari diisi  pawai ta’aruf. Dimulai dari kantor Pemerintah Kecamatan Woha dan berakhir di persimpangan Talabiu. “Penginapan para kafilah, Pemkab Bima telah menetapkan dua lokasi yaitu  Kecamatan Woha dan Kecamatan Bolo,” ucapnya  di halaman Kantor Pemkab Bima, Selasa (10/10).

Untuk penginapan Dewan Hakim  di Kalaki Beach Hotel dan mess milik H Nggempo, sekitar pantai Kalaki Desa Panda Kecamatan Palibelo. Dia berharap  selama pelaksanaan   berlangsung  lancar, aman, dan sukses. Untuk mewujudkannya, masyarakat agar proaktif mendukung terutama menjaga Kamtibmas.

“Mari kita tunjukkan masyarakat Kabupaten Bima mampu dan bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi NTB tahun 2017 ini,” ajaknya. (BK29)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top