Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Siswa MIN Kota Bima terus Mantapkan Kemampuan Tahfidz

Foto BIM: Suasana saat siswa MIN Kota Bima belajar Tahfidz di lorong madrasah setempat, Jumat.

Kota Bima, Bimakini.- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Bima terus memantapkan kualitas pelajaran Tahfidz bagi siswa setempat. Dikoordinir guru setempat, siswa mengaji pada jam pertama pelajaran, Jumat (06/10/2017). Perwakilan siswa membacakan surah Al-Quran dan diikuti rekan-rekannya. Mereka membacakan Surah Al Buruj dan Al Muthaffifiin.

Jumat pagi itu, siswa dari 24 kelas, hanya siswa kelas 1 yang tidak terlibat. Mereka berjubel di lorong depan kelas unutuk belajar dan “membumikan” ayat-ayat  Allah.

Pantauan di lokasi, lorong kelas di MIN memang terlihat bersih. Sepatu siswa disimpan di rak depan kelas. Setiap hari, setelah pelajaran usai siswa yang piket membersihkannya.

Selain itu, biasanya ada juga pembinaan pelajaran tertentu yang mengharuskan siswa menunda pulang sekitar 1 jam. Berbagai Foto pembinaan itu diharapkan mampu menyiapkan out put sesuai visi-misi madrasah.

Kepala MIN Kota Bima, Drs Adnan, yang dihubungi di madrasah setempat, Jumat, mengaku pelajaran rutin dan hingga kini sudah banyak yang hafal surah-surah pendek.

Foto BIM: Kelompok siswa saat belajar di lantai lorong depan kelas.

Adnan mengaku sudah lama punya impian ada bangunan yang representatif  untuk memfasilitasi berbagai kegiatan peningkatan Imtaq dan kreativitas siswa. Jika fasilitas itu ada, maka kegiatan siswa lebih terfokus dan berada dalam satu tempat. “Jika fasilitas itu ada, kegiatan siswa bisa dilakukan menurut bidangnya masing-masing,” ujarnya di MIN setempat, Jumat pagi.

Dia merujuk MIN Kota Malang Jawa Timur yang sudah lama memiliki fasilitas memadai untuk kegiatan Imtaq dan kreativitas siswanya. Dibutuhkan banyak dana untuk mewujudkannya. Dia berharap ada bantuan Komite MIN untuk dana dukungan, lalu diajukan ke Kemenag RI untuk melobi kekurangannya. (BK22)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait