Pendidikan

SKB Bima Selenggarakan Diklat Sinergitas

Wakil Bupati Bima, H Dahlan, saat membuka Diklat Sinergitas PTK PAUD dann DIKMAS di SKB Bima.

Bima, Bimakini.- Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bima menyelenggarakan kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan nonformal. Kamis (06/10/2017) hingga Ahad (08/10/2017), SKB menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Sinergitas PTK PAUD dann DIKMAS di aula setempat.

Kegiatan ini diikuti 20 PAUD dan PKBM di Kabupaten Bima.       Kepala SKB Kabupaten Bima, Khaerunisa, SSos, Ahad (08/10) menjelaskan momentum itu dihadiri Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan, sekaligus membuka acara.

Pada prinsipnya, kata dia, Diklat seperti ini sangat penting dilakukan, karena bisa dijadikan wadah untuk  mengasah kemampuan Tutor. Tidak hanya itu, momentum ini sangat membantu PKBM. “Melalui Diklat seperti ini, akan lahir Tutor profesional yang akan menciptakan warna baru bagi muridnya atau bagi anak-anak yang putus sekolah untuk mendapatkan pelajaran layaknya anak sekolah pada umumnya,” ujarnya.

Peserta Diklat utusan PKBM Satria Perdana Desa Sanolo Kecamatan Bolo, Armin Pane, mengaku bersyukur bisa menjadi peserta Diklat, karena  apa yang didapatnya  berbeda jauh dengan ilmu yang dimiliki. “Saya bersyukur bisa ikut Diklat karena momentum itu menambah wawasan, sekaligus pemahaman,” ujarnya.

Dia mengharapkan agar setiap kegiatan seperti ini pada tahun mendatang bisa menjadi peserta lagi., karena banyak pengalaman dan wawasan. “Saya harap bisa menjadi peserta Diklat  tahun berikutnya,” harapnya. (BK36)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top