Ekonomi

SKB Kota Bima Latih 25 Warga Membuat Telur Asin

Kota Bima, BimaEkspres.– Satuan Pendidikan Non-Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Kota Bima mengadakan pelatihan pembuatan telur asin, Rabu (18/10/2017). Kegiatan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) itu diikuti 25 warga belajar. Pembukaan dilakukan oleh Kadis Dikbudpora, H Alwi Yasin, MAP.

Kepala SKB Kota Bima, Intansari, MPd, menjelaskan kegiatan ini merupakan bantuan dari Direktorat Pendidikan Kursus dan Pelatihan Ditjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud. SPNF SKP  saat ini membuka program kursus menjahit, komputer, dan pendidikan kesetaraan yang sudah berjumlah 115 orang.

“Kegiatan pendidikan kesetaraan adalah upaya pemerataan pendidikan bagi warga Kota Bima,” katanya via WhatsApp, Kamis siang.

Saat itu,  Kadis Dikbudpora, H Alwi Yasin, MAP  menndukung penuh kegiatan yang diadakan oleh SKB.  Dia mengharapkan agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan belajar itu sebaik-baiknya. SKB merupan lembaga pendidikan non-formal,  sehingga siapapun dapat mengakses pendidikan sesuai kebutahan yang diinginkan.

Kadis berjanji  akan terus mengupayakan pembenahan dan penambahan fasilitas  agar dapat menampung warga belajar sebanyak-banyaknya. Termasuk tahun 2018 akan diupayakan penambahn  tiga lokal ruang belajar.

Melalui kegiatan PKW ini diharapkan warga bukan saja bisa berusaha, tetapi yang penting adalah jiwa wirausahanya. Artinya, mengetahui cara yang benar dan langkah-langkah yang menguntungkan dalam memulai usaha. “Sehingga meskipun  daya beli masyarakt menurun, warga belajar dapat mengembangkan diri,” katanya. (BK34)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top